Menu

Aman Dikonsumsi, Ini 5 Rekomendasi Sarapan Pengidap Diabetes yang Gak Bikin Gula Darah Melesat Pesat, Bikin Kenyang dan Gak Worry Moms!

10 Oktober 2023 08:18 WIB
Aman Dikonsumsi, Ini 5 Rekomendasi Sarapan Pengidap Diabetes yang Gak Bikin Gula Darah Melesat Pesat, Bikin Kenyang dan Gak Worry Moms!

Ilustrasi menu sarapan terbaik untuk diabetesi. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bagi banyak orang, sarapan adalah hal terpenting untuk dilakukan terlebih jika kamu pengidap diabetes. Pasalnya, dengan sarapan yang teratur kamu bisa mengatur kadar gula darah sepanjang harinya.

Karena itu, pastikan untuk memilih makanan yang tepat dan aman agar kadar gula darah tetap terkontrol.

Berikut adalah lima rekomendasi makanan untuk sarapan bagi penderita diabetes.

1. Makanan tinggi protein

Telur dan ikan adalah sumber protein yang baik dan rendah karbohidrat, sehingga cocok untuk penderita diabetes. Ikan dan telur mengandung lemak sehat omega-3 yang dapat mengurangi peradangan sekaligus menjaga kadar gula darah tetap stabil. 

Telur bisa diolah menjadi berbagai hidangan seperti omelet dengan sayuran, telur rebus, atau telur dadar. Sedangkan ikan bisa dikukus maupun dipanggang.

2. Roti gandum utuh

Roti gandum utuh mengandung serat yang tinggi dan karbohidrat kompleks, sehingga lebih baik daripada roti putih. Pastikan untuk memilih roti gandum utuh yang rendah indeks glikemik.

Baca Juga: Alamak! Disebut Jadi Pemicu Diabetes dan Kanker, Benarkah Telur Dadar Gak Baik untuk Kesehatan, Mitos atau Fakta Nih?!

Baca Juga: Kata Siapa Sarapan Wajib Diskip? Ini 5 Menu Sehat untuk Penderita Diabetes, Nomor 1 Bikin Aman dan Kenyang!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.