Menu

Biar Anak Gak Gampang Sakit, Cusss Beri Si Kecil 7 Jenis Makanan Ini, Dijamin Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh!

02 November 2023 13:15 WIB
Biar Anak Gak Gampang Sakit, Cusss Beri Si Kecil 7 Jenis Makanan Ini, Dijamin Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh!

Buah-buahan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms salah satu menjaga daya tahan tubuh anak agar tetap kuat adalah dengan asupan makanan. Moms gak usah pusing karena banyak makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh anak sehingga si kecil tak akan mudah terserang penyakit. Pangan dengan kandungan gizi tertentu dapat membantu tubuh anak melawan berbagai virus maupun bakteri yang bisa menyerangnya.

Apa saja ya Moms makanan-makanan untuk daya tahan tubuh atau meningkatkan imun tubuh? Mengutip dari sindikasi theAsianparent.com, inilah jenis makanannya.

7 Makanan untuk Meningkatkan Daya Tubuh Anak

1. Pangan berprotein

Menurut Dr. S Yamuna, dokter spesialis anak yang berbasis di Chennai, protein penting untuk membangun kekebalan pada anak-anak. Moms sebaiknya berikan mereka berbagai makanan seperti telur, daging, dan unggas.

Kuning telur adalah gudang vitamin, mineral, dan antioksidan penting bagi perkembangan anak. Omega-3 yang terkandung dalam telur juga bisa memaksimalkan fungsi otak anak.

Daging dan unggas tanpa lemak juga mengandung banyak seng dan mineral untuk peningkatan sel darah putih  melawan infeksi.

2. Jamur

Selain pangan berprotein, jamur juga menjadi pangan yang mengandung seng sebagai makanan untuk daya tahan tubuh anak. Berbagai jenis jamur diketahui memiliki efek antibakteri, antivirus, bahkan antikanker.

Moms bisa memvariasikan pemberian jamur ini mulai dari ditumis hingga dijadikan topping makanan kesukaannya.

Baca Juga: Cocok Jadi Penangkal Penyakit, Yuk Ikutin 3 Resep Ramuan Herbal Tradisional Peningkat Daya Tahan Tubuh Ini

Baca Juga: Rekomendasi Multivitamin untuk Daya Tahan Tubuh, Mudah Banget Ditemukan di Apotek!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: