Kabar mengejutkan datang dari keluarga kerajaan Inggris. Rabu, (25/3/2020) tersiar kabar bahwa Pangeran Charles, pewaris takhta Inggris dinyatakan positif mengidap virus corona setelah menunjukkan gejala ringan. Hal tersebut disiarkan melalui pernyataan resmi dari Clarence House, seperti dilansir USA Today, Kamis (26/3/2020).

"Pangeran Wales telah terbukti positif terkena virus corona dengan gejala ringan, ia dinyatakan tetap dalam kesehatan yang baik dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa," kata pernyataan tersebut.

Baca Juga: Alasan Ratu Elizabeth II Selalu Mengenakan Pakaian Berwarna Neon

Diketahui juga Pangeran Wales mengisolasi diri di sebuah kerajaan di Skotlandia bersama istrinya Camilla. Dengan mencuatnya kabar tersebut, publik banyak bertanya bagaimana keadaan sang Ratu Elizabeth II ketika anaknya terpapar virus corona.

Istana Buckingham mengkonfirmasi kepada USA Today bahwa sang Ratu Inggris terakhir kali berhubungan dengan Pangeran Charles pada 12 Maret. Pihak istana mengatakan bahwa Ratu saat ini dalam kondisi kesehatan yang baik dan sedang berada di Windsor Castle.

"Yang Mulia Sang Ratu tetap dalam kesehatan yang baik. Ratu terakhir melihat Pangeran Wales sesaat setelah penobatan pada pagi hari tanggal 12 Maret dan mengikuti semua nasihat yang sesuai sehubungan dengan kesejahteraannya," katanya kepada USA Today.

Baca Juga: Ingin Hidup Mandiri, Pangeran Harry dan Meghan Markle Keluar dari Anggota Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth telah membuat pernyataan pertamanya mengenai pandemi coronavirus (COVID-19) yang menyebar di seluruh Inggris dan seluruh dunia pada Kamis (19/3/2020) lalu. Ia dan suaminya,Pangeran Phillip, pergi dari Istana Buckingham ke kastil Windsor untuk mengungsi hingga waktu yang belum diketahui.