Menu

Rawat Kulit dari Dalam, Ini Makanan yang Wajib Dihindari Agar Kulit Bebas dari Jerawat, Skincare Saja Gak Cukup Lho Beauty!

05 Desember 2023 10:55 WIB
Rawat Kulit dari Dalam, Ini Makanan yang Wajib Dihindari Agar Kulit Bebas dari Jerawat, Skincare Saja Gak Cukup Lho Beauty!

Ilustrasi acne fighter. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan demi merawat kulit wajah adalah dengan penggunaan skincare. Kelak nantinya, skincare akan menjaga kulit tetap sehat dan masalah pada wajah bisa teratasi.

Namun sayangnya, penggunaan skincare saja tak cukup lho Beauty. Penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah, dari kebiasan, salah satunya makanan yang dikonsumsi.

Dokter spesialis dermatologi venerologi dan estetika, dr. Dia Febrina, Sp.KK menuturkan, kebiasaan makanan yang dikonsumsi juga memengaruhi timbulnya masalah di kulit wajah seperti jerawat. Untuk itu, penting menghindari makanan-makanan yang dapat membuat kulit menjadi berjerawat.

Berdasarkan keterangan dr. Dia, dalam data ilmiah terdapat dua jenis makanan yang dapat memicu masalah kulit wajah seperti jerawat, di antaranya sebagai berikut.

Makanan indek glikemik tinggi (makanan manis)

Rupanya, makanan dengan indeks glikemik tinggi atau yang cepat menaikkan gula darah dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Makanan indeks glikemik ini biasanya yang memiliki rasa manis.

“Kalau dari data ilmiah ada dua jenis makanan yang bisa memicu jerawat, pertama makanan yang indeks glikemik tinggi atau makanan yang cepat menaikkan gula darah, jadi makanan yang manis-manis,” kata dr. Dia saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Skincare untuk Beauty yang Punya Kulit Berminyak dan Berjerawat, Cussss Kepoin!

Baca Juga: Sehat dan Lezat, Ini Resep Oseng Brokoli Seafood Tofu yang Bikin Nafsu Makan Meroket! Mau Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.