Menu

Rugi Banget Kalau Diskip! Ini 3 Makanan Tinggi Asam Folat, Ibu Hamil Wajib Konsumsi!

05 Februari 2024 18:55 WIB
Rugi Banget Kalau Diskip! Ini 3 Makanan Tinggi Asam Folat, Ibu Hamil Wajib Konsumsi!

Ibu hamil sedang minum teh herbal (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Asam folat dipercaya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungannya bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan juga meningkatkan fungsi organ penting dalam tubuh.

Untuk ibu hamil, asam folat sangat baik dikonsumsi karena bisa membantu pembentukan sistem saraf janin, pembentukan plasenta, mencegah anemia, mencegah keguguran, hingga menurunkan risiko preeklamsia.

Untuk mendapatkan asam folat, kamu gak harus mengkonsumsi obat-obatan lho Moms. Pasalnya, ada beberapa jenis makanan yang mengandung asam folat dan omega-3 tersebut bisa didapatkan di pasar tradisional atau supermarket terdekat.

Penasaran ada apa saja? Simak yuk ulasannya!

Kedelai

Jenis kacang-kacangan ini adalah salah satu makanan yang tinggi kandungan serat serta protein nabati. Gak cuma itu, kedelai juga kaya akan omega-3 dan asam folat yang cukup besat lho Moms yakni 670 mg dalam 1/2 cangkir (47 gram) atau sekitar 1.443 mg per 3,5 ons (100 gram).

Untuk mendapatkan manfaat yang ada di dalam kacang kedelai, bisa dengan cara membuatnya menjadi susu atau mengubahnya menjadi bahan pangan lain seperti tahu dan tempe.

Baca Juga: Ada Kandungan Asam Folat, Yuk Intip 3 Keuntungan Jika Moms Hamil Sering Makan Pisang, Ternyata...

Baca Juga: Sehat dan Lezat, Ini Resep Oseng Brokoli Seafood Tofu yang Bikin Nafsu Makan Meroket! Mau Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.