Menu

Waspada! Gak Baik untuk Kesehatan, Ini 5 Sayur dan Buah yang Gak Boleh Disimpan dalam Kulkas! Moms Sudah Tahu Belum?

07 Februari 2024 20:25 WIB
Waspada! Gak Baik untuk Kesehatan, Ini 5 Sayur dan Buah yang Gak Boleh Disimpan dalam Kulkas! Moms Sudah Tahu Belum?

Buah dan sayuran dalam kulkas (cheatsheet.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kulkas menjadi alat elektronik yang sangat penting dalam rumah tangga untuk menyimpan bahan makanan tetap segar. Namun sayangnya, gak semua jenis sayur dan buah baik untuk ditaruh kulkas lho Moms!

Mungkin, Moms juga pernah bertanya-tanya terkait sayur dan buah apa sajakah yang boleh disimpan ataupun tak boleh di kulkas, kan? 

Perlu diketahui bahwa setiap bahan makanan memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan memiliki standar penyimpanan yang berbeda pula.

Sebagai contohnya, wortel, brokoli, dan bayam memiliki kelebihan ketika disimpan di dalam kulkas, hal ini karena berpengaruh untuk mempertahankan kandungan nutrisinya.

Sedangkan, beberapa sayuran dan buah lainnya bisa saja berbahaya dan menjadi racun jika disimpan di kulkas dan bisa bertahan hidup di suhu ruang seperti selada, bawang, kentang, stroberi, dan anggur yang lebih baik disimpan di luar kulkas untuk menjaga tekstur dan rasanya.

Nah untuk lebih jelasnya, ada buah dan sayur apa lagi sih yang gak boleh disimpan di kulkas? Simak yuk Moms!

Acar (Pickles)

Jika dilihat di film-film, mungkin menaruh acar di dalam kulkas adalah hal yang biasa. Namun ternyata, acar bisa disimpan di suhu ruang karena mengandung cuka, garam, dan pengawet yang berguna untuk menjaga cita rasanya lho Moms.

Namun perlu diingat, kamu juga harus menjaga penggunaan sendok dan jangan sampai asal untuk mengambil acar demi mencegahnya terkontaminasi oleh bakteri luar dan menjaga teksturnya tetap renyah.

Nanas

Jika sudah dipetik, buah nanas ternyata bisa mengalami perubahan kematangan. Itulah mengapa kamu harus memperhatikan kalau buah yang dibeli sudah dalam keadaan matang sempurna karena tak boleh disimpan di kulkas dan cukup menaruhnya di suhu ruang saja.

Tomat

Mungkin Moms menyimpan tomat di kulkas karena takut proses pembusukan lebih cepat sehingga teksturnya menjadi sangat lembek kan? Namun, siapa sangka kalau ternyata menyimpan tomat di kulkas membuat teksturnya jadi gak enak lho Moms.

Alangkah baiknya, kamu menyimpan tomat di dekat sinar matahari agar semakin matang dengan sempurna.

Baca Juga: Bikin Kulkas Kamu Makin Rapi dan Tertata, Cusss Intip 3 Rekomendasi Food Container untuk Simpan Bahan Masakan!

Baca Juga: Pantas Laris Manis Jadi Menu MPASI! Ini 3 Manfaat Konsumsi Hati Ayam untuk Kesehatan Tubuh, Orangtua Juga Bisa Rasakan Khasiatnya Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan