Menu

8 Idol Korea Wanita Ini Memutuskan Mendirikan Agensinya Sendiri, Terbaru ada Jisoo BLACKPINK!

23 Februari 2024 15:06 WIB
8 Idol Korea Wanita Ini Memutuskan Mendirikan Agensinya Sendiri, Terbaru ada Jisoo BLACKPINK!

Jisoo BLACKPINK (Istimewa/Pinterest)

HerStory, Jakarta —

Baru-baru ini dunia K-Pop dihebohkan dengan 3 member BLACKPINK yang memutuskan mendirikan agensinya sendiri setelah tak memperpanjang  kontrak untuk aktivitas individunya dengan YG Entertainment. Usut punya usut, selain 3 member BLACKPINK tersebut, nampaknya idol mendirikan agensi sendiri  sedang tren di dunia hiburan Korea Selatan.

Biasanya para idol ini mendirikan agensi sendiri agar mereka bisa menunjukan gaya mereka sendiri dalam berkarier di dunia entertainment Korea. Meski banyak aktor maupun idol pria yang mendirikan agensi, kali ini Herstory hanya akan membahas idol wanita dari Korea Selatan yang  membangun agensinya sendiri. 

Bisa dipastikan selain berkarier di dunia entertainment , para idol wanita ini memiliki jabatan sebagai CEO dan turut serta dalam gebrakan membuat karya yang akan dibagikan kepada para penggemarnya.

Kira-kira siapa saja idol wanita Korea yang memutuskan untuk mendirikan agensi? Cuss simak berikut ini.

1. Jisoo

Menyusul Lisa dan Jennie BLACKPINK, member tertua BLACKPINK pun memutuskan mendirikan agensi sendiri untuk aktivitas solonya. Jisoo mendirikan agensi BLISSOO, menggabungkan kata BLISS yang artinya kebahagiaan dan pesona Jisoo sehingga nama tersebut artinya mirip dengan hadiah berharga.

Melalui agensinya itu, Jisoo bersemangat untuk memberikan kebahagiaan dengan penggemar lewat karya-karya yang akan dijalankan oleh Jisoo.

“Halo, ini Jisoo. Saya bersemangat untuk berbagi awal baru saya dengan Blissoo. Nantikan apa yang akan terjadi, karena saya berdedikasi untuk membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi Anda semua. Tolong terus berikan cinta dan dukungan kalian untuk Jisoo dengan Blissoo, dan juga untuk BLACKPINK. Terima kasih,” tulis pengumuman di story akun @sooyaaa__.

2. Lisa

Setelah Jennie BLACKPINK mendirikan agensi, ternyata di bulan Februari 2024 Lisa pun memutuskan mendirikan agensi untuk mendukung aktivitas solonya. Lisa menamai agensinya dengan LLOUD. Nantinya, agensi tersebut akan mengelola aktivitas individu Lisa, baik dalam ranah musik atau bidang lainnya.

"Memperkenalkan LLOUD, sebuah platform untuk menampilkan visi saya dalam musik dan dunia hiburan," tulis Lisa melalui akun Instagram @lalalalisa_m, Kamis (8/2).

"Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan menarik ini, untuk bersama melampaui batas-batas baru," lanjutnya.

3. Jennie

Seluruh member BLACKPINK memang melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment untuk aktivitas grupnya, namun untuk aktivitas solo, para member BLACKPINK memilih jalannya masing-masing.

Jennie memutuskan membangun agensi sendiri untuk mendukung aktivitas pribadinya. Pada 24 Desember 2023, Jennie pun meluncurkan agensi dengan nama  OA atau Odd Atelier. 

“Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan berbagai pencapaian dan aku sangat berterima kasih untuk semua cinta yang aku dapatkan. Aku juga sangat menantikan apa yang akan datang sebagaimana aku memulai perjalananku di 2024 bersama sebuah perusahaan yang aku dirikan bernama OA," tulisnya Jennie saat mengumumkan kehadiran agensi OA.

"Tolong berikan banyak cinta untuk awalan baruku dengan OA dan tentu saja Blackpink. Terima kasih,” ungkapnya pada unggahan terbaru.

3. CL

CL kini bukan hanya berkarier di Korea saja tapi memutuskan untuk berkarier di kancah Internasional. Maka dari itu, di tahun 2020, CL memutuskan untuk mendirikan agensi sendiri. Selain itu demi menjangkau pasar internasional lebih luas, CL pun menandatangani kontrak dengan agensi Inggris, SATELITE414.

Kini CL fokus menjalani agensi dan aktivitas sebagai idol, baik di Korea maupun kancah internasional.

4. Minzy

Mantan anggota 2NE1 yang dinaungi oleh YG Entertainment memutuskan mendirikan agensi sendiri pada Oktober 2020 lalu. Minzy mendirikan agensi dengan nama MZ Entertainment bersama dengan Kongshine atau Gong Min Young yang merupakan kakaknya. Kini agensi MZ Entertainment selalu mendukung aktivitas Minzy dan Kongshine di dunia hiburan Korea Selatan.

Baca Juga: Digadang Bakal Jadi Penerus BLACKPINK, Ahyeon Calon Member BABYMONSTER Pilih Hengkang, Kenapa?

Baca Juga: Baru Dua Bulan Jalin Hubungan, Jisoo Blackpink dan Ahn Bo Hyun Dikabarkan Putus, Ini Lho Alasannya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan