Menu

S.Coups Bakal Bebas Wamil, Ini 5 Artis Korea yang Dapat Keringanan Jadi Pelayanan Publik Gegara Cidera Fatal, Suga BTS Salah Satunya!

01 Maret 2024 12:25 WIB
S.Coups Bakal Bebas Wamil, Ini 5 Artis Korea yang Dapat Keringanan Jadi Pelayanan Publik Gegara Cidera Fatal, Suga BTS Salah Satunya!

S.Coups Seventeen (Freepik/edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Diketahui bahwa salah leader dari grup Seventeen, S.Coups atau Choi Seungcheol pernah mengalami cidera ligamen lutut atau ACL sejak Agustus tahun lalu. Bahkan, karena hal ini ia sampai menangguhkan beberapa aktivitasnya.

Kini, pada Jumat (1/3/2024), idol KPop kelahiran 1995 tersebut dikonfirmasi akan bebas wajib militer karena cedera parah yang dideritanya. S.Coups dikategorikan sebagai kelas 5 dan kan dibebaskan wamil selama masa damai di Korea Selatan.

Nah, selain S.Coups ternyata ada beberapa artis asal Negeri Gingseng lainnya yang juga menerapkan wamil menjadi staf pelayanan publik alih-alih ke bidang kemiliteran dan menjadi tentara aktif lho Beauty!

Seperti yang diketahui, posisi staf atau agen pelayan publik ini tak diberikan kepada sembarang orang. Siapapun yang ingin menjalani wajib militer sebagai staf pelayanan publik harus memenuhi beberapa syarat seperti pernah mengalami cedera atau memiliki riwayat penyakit serius.

Berbeda dari tentara aktif umumnya yang mengemban tugas dalam kurun waktu 18 bulan atau 1 tahun 6 bulan, staf pelayanan publik sendiri memakan waktu sedikit lebih lama, yaitu 21 bulan.

Penasaran gak sih ada siapa saja? Simak yuk ulasannya!

Suga BTS

Diketahui bahwa Suga pernah memiliki riwayat cedera bahu karena kecelakaan saat bekerja sampingan menjadi pengantar makanan (delivery man) pada 2012.

Hingga tahun 2019, ia menahan rasa sakit di bahunya akibat kecelakaan itu. Suga mengalami posterior labral tear atau robekan labral posterior pada bahu kirinya. Alhasil, tulang rawan atau labrum di sekitar sendi bahunya robek.

Karena semakin parah, pria pemilik nama asli Min Yoongi ini ditempatkan sebagai pekerja layanan publik saat wamil di tahun 2023.

Lee Min Ho

Sudah menjalani wajib militer pada 2017 lalu, rupanya sang aktor terkenal ini ditempatkan sebagai petugas layanan publik di Distrik Gangnam-gu, Seoul.

Ia diketahui mengalami cedera serius di area lututnya karena insiden kecelakaannya bersama Jung Il Woo. Bahkan, hingga saat ini ia tak bisa menggunakan kaki kanannya setiap syuting film action.

Baca Juga: D'FESTA Siap Debut di Jakarta Manjakan Penggemar K-POP Indonesia Melalui Pameran Terbesar

Baca Juga: Heboh Youtuber Korea Selatan Daud Kim yang Kumpulkan Donasi untuk Bangun Masjid, Bagaimana Kebenarannya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan