Makan merupakan kegiatan untuk memberi energi pada tubu. Makanan yang dimakan juga harus diperhatikan. Tidak hanya enak, nutrisi yang terkandung juga menjadi pertimbangan apakah baik atau nggak untuk tubuh kita. Makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi penentu kesehatan yang membantu mengurangi risiko penyakit, seperti seperti diabetes, kanker payudara, dan penyakit jantung.

Selain itu, juga dapat memperkuat tulang, memperkuat sistem kekebalan, dan melindungi kulit. Mengutip dari Boldsky (07/03/2021) sebuah penilitian mengatakan bahwa wanita harus fokus pada makanan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan tubuh, karena banyak wanita yang tidak menyukai makanan sehat, seperti sayur dan buah. Berikut sayur dan buah yang wanita butuhkan supaya makin sehat. 

Tomat 

Mengandung antioksidan yang disebut lilkopen, tomat menjadi makanan yang sangat sehat bagi wanita. Kandungan lilkopen dapat melindungi DNA dari kerusakan yang bisa menyebabkan kanker payudara. Tomat bisa dikonsumsi dengan berbagai cara, seperti dibuat jus, dijadikan lalapan, ataupun dimakan mentah begitu saja. 

Pisang 

Menjadi salah satu buah yang digemari, pisang mengandung kalium yang tinggi dan natrium yang rendah. Kandungan tersebut bisa menurunkan tekanan darah dan melindungi dari serangan jantung dan stroke. 

Baca Juga: Nyeri Sendi Karena Asam Urat Tinggi? Konsumsi Makanan Ini untuk Menurunkannya!