Menu

17 Rekomendasi Buah yang Bagus untuk Diet, Kalorinya Rendah, Seratnya Tinggi!

21 Maret 2024 13:35 WIB
17 Rekomendasi Buah yang Bagus untuk Diet, Kalorinya Rendah, Seratnya Tinggi!

Ilustrasi buah-buahan. (Unsplash/Brenda Gondinez)

HerStory, Jakarta —

Buah yang bagus untuk diet itu biasanya disarankan yang memiliki kandungan rendah lemak dan kalori tapi tinggi serat. Hal itu bertujuan membuat perut Beauty jadi kenyang tahan lama, sehingga keinginan untuk ngemil pun bisa dihempas jauh-jauh.

Bukan cuma itu saja, buah memang sangat dianjurkan untuk kamu konsumsi, apalagi saat diet karena memiliki nutrisi yang padat, mulai dari vitamin hingga mineral.

Di sisi lain, buah itu pun bisa melancarkan sistem pencernaan. Itulah yang akan mempermudah Beauty untuk menurunkan berat badan.

Buah yang bagus untuk diet

Meski begitu, belum tentu semua buah baik untuk diet ya Moms, kamu perlu pilih buah yang memiliki kandungan antioksidan, serat, dan aneka vitamin. Nih Herstory akan kasih rekomendasinya

1. Apel

Apel merupakan buah yang tak hanya lezat tetapi juga kaya manfaat untuk diet. Dalam 1 buah apel ukuran sedang, terdapat sekitar 100 kalori dan 5 gram serat. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi apel secara rutin dapat membantu memangkas berat badan. Bonusnya, vitamin C dan polifenol dalam apel juga memperkuat imunitas tubuh.

2. Jambu Biji

Selain apel, jambu biji juga rendah kalori namun tinggi serat. Kandungan vitamin C-nya membantu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

3. Alpukat

Alpukat memang mengandung 300 kalori per buah, meskipun demikian alpukat baik untuk diet karena sebanyak 82% kalorinya berasal dari lemak baik yang memberi rasa kenyang lebih lama. Selain itu, alpukat juga menjaga kesehatan jantung dan mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, B kompleks, kalium, dan folat.

4.Pisang

Meski kalorinya cenderung tinggi, tapi pisang memiliki serat yang membuat kenyang lebih lama. Indeks glikemiksnya pun rendah sehingga aman untuk penderita diabetes.

5. Melon

Melon adalah buah rendah kalori dengan kandungan air tinggi, juga kaya serat, kalium, vitamin C, dan antioksidan. Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh, melon juga mencegah dehidrasi.

Baca Juga: Punya Banyak Manfaat, Ini 3 Buah yang Paling Sehat untuk Dikonsumsi, Mana yang Jadi Favoritmu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan