Menu

Diduga Nyanyikan Lagu Ari Bias Tanpa Izin, Agnez Mo Dapat Somasi

03 Mei 2024 13:17 WIB
Diduga Nyanyikan Lagu Ari Bias Tanpa Izin, Agnez Mo Dapat Somasi

Agnez Mo akan turut memeriahkan The H Club SCBD (Dok.Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Agnez Mo mendadak disomasi Ari Bias, kira-kira kenapa ya alasannya? Usut punya usut itu karena Agnez Mo saat manggung di acara PT Aneka Bintang Gading atau Hollywings Group yang dilangsungkan di tiga kota, yaitu Surabaya, Bandung, dan Jakarta menyanyikan lagu Bilang Saja ciptaannya Ari Bias.

Nah, rupanya menurut Ari Bias, Agnez Mo dan manajemennya belum menyetujui direct lisensi untuk lagu ciptaannya hingga membuat Ari merasa rugi karena Agnez tak minta izin dan tak memberikan hak ekonomi dari lagu tersebut.

Jadi berkaitan dengan lagu Bilang Saja ciptaan Ari Bias yang digunakan dalam konser tanpa izin. Sudah terjadi hampir satu tahun lalu di bulan Juni di Surabaya, Bandung, dan Bali. Tanpa meminta izin dan tanpa membayarkan yang hak seharusnya Ari sebagai pencipta berkaitan dengan hak ekonomi," kata Minola Sebayang  yang merupakan pengacara Ari Bias,  dikutip Detikpop, Jumat (3/5/2024).

Di sisi lain, ternyata Ari Bias itu sempat melayangkan surat kepada Agnez Mo yang berisi permintaan gar sang penyanyi bisa membayarkan haknya.

Namun, hingga saat ini, Ari mengaku pihak Agnez Mo belum mengabulkan permintaannya sehingga Ari pun melarang Agnez untuk membawakan lagu-lagunya tersebut.

"Atas peristiwa ini sebenarnya sudah ada somasi yang dikirimkan ke Ari Bias bahwa lagu yang digunakan sudah ada surat yang dikirimkan Ari Bias terkait Lagu-lagu yang ciptaan Ari yang khusus untuk konser, dan live ada direct lisensi jadi memberitahu Ari penciptanya, Ari bisa memberikan izin. Bisa ngasih tau LMKM banyak lagu untuk konser atau live controlnya kurang ada yang tidak melapor, " jelas Minola Sebayang.

Rupanya somasi itu tak hanya datang pada Agnez Mo saja, ternyata Ari pun melayangkan somasi pada HW Group.

"Itikad baiknya belum ada sampai hari ini kami sudah melakukan somasi tertutup ke HW Group GW Event PT Aneka Bintang Gading. Dan kepada Agnez Mo. Di Juni-Mei 2023, berarti sudah hampir 1 tahun," ungkapnya.

Baca Juga: Bikin Geger! Agnes Monica Nangis Kejer Baca Syahadat, Kini Resmi Jadi Mualaf!

Baca Juga: Dihuni Para Sultan, Ini 3 Zodiak Ditakdirkan Kaya Raya dalam Hidup, Nasibnya Mirip Nagita Slavina dan Agnez Mo!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan