Menu

4 Faktor yang Bisa Bikin PakSu Alami Disfungsi Ereksi, Salah Satunya Kelelahan Fisik

14 Mei 2024 03:30 WIB
4 Faktor yang Bisa Bikin PakSu Alami Disfungsi Ereksi, Salah Satunya Kelelahan Fisik

Ilustrasi pasangan suami istri di atas ranjang. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, apakah PakSu sering mengalami disfungsi ereksi? Bicara soal disfungsi ereksi, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 13 Mei 2024. disfungsi ereksi merupakan kondisi seseorang pria tak mampu untuk ereksi secara optimal. 

Nah, ternyata disfungsi ereksi ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, utamanya ada 4, cusss langsung simak berikut ini.

  1. Kelelahan fisik, biasanya karena kurang tidur atau bisa juga karena kurang olahraga.
  2. Tekanan mental, biasanya dialami oleh pria yang sedang stres, cemas, takut, merasa rendah diri, menghadapi konflik dengan pasangan.
  3. Kebiasaan masturbasi atau menonton porno berlebihan.
  4. Faktor lain, bisa karena penuaan, efek samping obat, gangguan hormon, gangguan syaraf, gangguan jantung, dan sebagainya.

Meski begitu Moms, untuk mengevaluasi apakah penyebab disfungsi ereksi PakSu itu apakah sifatnya sementara atau justru permanen, tak bisa sembarangan.

"Jika keluhan Anda munculnya sudah lama, tidak ada salahnya Anda pergi memeriksakan diri ke dokter agar diberi penanganan tepat sesuai penyebabnya," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Selasa (13/5/2024).

Moms juga harus mengingatkan PakSU untuk tak sembarangan mengobati dengan obat-obatan yang tak memiliki resep dokter. Lebih baik PakSu untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Baca Juga: Tiati PakSu, Ternyata Hipertensi Bisa Bikin Disfungsi Ereksi Lho, Yuk Simak Cara Mengatasinya Berikut Ini...

Baca Juga: Gaya Hidup Buruk Bisa Sebabkan Mr P PakSu Sulit Tegang, Moms Harus Tahu Nih Cara Mengatasinya, Dianjurkan Konsumsi Makanan Bergizi!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan