Menu

4 Jenis Makanan yang Sebaiknya Gak Dikonsumsi saat Sarapan, Bisa Bikin Lemas Beauty!

04 Juni 2024 23:00 WIB
4 Jenis Makanan yang Sebaiknya Gak Dikonsumsi saat Sarapan, Bisa Bikin Lemas Beauty!

Ilustrasi wanita sedang makan roti dan secangkir teh. (Unsplash/Emily Bauman)

HerStory, Jakarta —

Sarapan kerap kali dianggap enteng sehingga banyak orang memutuskan sarapan dengan apa saja. Tapi kenyataannya, Beauty harus pilih-pilih makanan untuk sarapan karena karena sarapan merupakan waktu paling penting untuk menutrisi tubuh di pagi hari. Jadi tubuh akan terasa bugar jika kamu sarapan dengan benar.

Namun, pernahkah kamu justru merasa kelelahan di tengah hari padahal sudah sarapan cukup banyak? Bisa jadi itu karena asupan yang dikonsumsi kurang tepat. 

Ahli Diet sekaligus pendiri Nutrition Happens, May Zhu, mengungkapkan, salah satu penyebab kelelahan di tengah hari adalah kombinasi makanan yang salah, seperti terlalu tinggi karbohidrat. 

“Biasanya, tubuh akan mencerna karbohidrat sederhana (tanpa protein atau serat) lebih cepat daripada karbohidrat kaya serat (dengan protein). Hal tersebut berpengaruh pada penurunan tingkat energi," jelasnya, melansir dari Live Strong, Rabu (4/6/2024). 

Berkaitan dengan itu, Beauty harus tahu 4 jenis makanan yang tak disarankan untuk kamu konsumsi saat sarapan.

1. Jus buah

Banyak orang mengira sarapan dengan jus buah adalah hal tepat dan menyehatkan. Faktanya, jus buah memiliki serat yang rendah.  Hal ini membuat tubuh mudah lapar setelahnya. Jika asupan pangan ditambah justru akan meningkatkan berat badan.

Baiknya konsumsi buah potong secara langsung karena kandungan seratnya masih utuh sehingga bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama. 

Baca Juga: Jangan Salah Kaprah, 3 Hal Ini Sebaiknya Beauty Hindari Sebelum Sarapan, Salah Satunya Olahraga!

Baca Juga: Gak Cuma Bubur Kacang Hijau! Ini 3 Resep Sarapan Praktis dan Sehat untuk Penderita Diabetes, Moms Wajib Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan