Menu

Suami Wajib Tahu! Ini 4 Manfaat Minyak Cendana untuk Kesehatan Pria, Nomor 1 Dijamin Bikin Moms Seneng Nih!

19 Juni 2024 08:30 WIB
Suami Wajib Tahu! Ini 4 Manfaat Minyak Cendana untuk Kesehatan Pria, Nomor 1 Dijamin Bikin Moms Seneng Nih!

ilustrasi kayu cendana (freepik.com.freepik)

HerStory, Jakarta —

Jika kamu adalah pecinta wewangian, mungkin kamu sudah tak lagi asing dengan aroma sandalwood atau minyak cendana.

Minyak cendana adalah minyak esensial yang diperoleh dari hasil destilasi uap kayu pohon cendana. Biasanya, aroma minyak cendana memiliki wangi yang sangat khs sehingga orang pasti mudah membedakannya.

Gak cuma sebagai minyak esensial, biasanya minyak cendana juga digunakan sebagai bahan baku pembuatan parfum dan aromaterapi sejak zaman dahulu.

Berbagai penelitian ilmiah menyebutkan bahwa minyak cendana memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, terutama pada pria. Nah untuk lebih jelasnya mari simak pembahasan berikut.

1. Meningkatkan Gairah Seks

Dalam pengobatan tradisional Ayurveda, minyak cendana menjadi salah satu bahan baku yang kerap digunakan, karena bisa meningkatkan gairah dan performa pria saat berhubungan seks.

Pasalnya, kandungan aromaterapi dalam minyak cendana akan melepaskan dopamin, sehingga meningkatkan mood dan hasrat seksual secara alami lho Moms!

2. Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Meski penyakit ini lebih sering terjadi pada wanita, namun tak menutup kemungkinan untuk terjadi pada pria. Terlebih jika Anda tak memperhatikan kesehatan dan kebersihan alat kelamin.

Minyak cendana dipercaya mampu mengatasi hal tersebut berkat kandungan alpha-santalol and beta-santalol yang bersifat anti bakteri. 

Cara penggunaannya pun terbilang mudah. Anda cukup menambahkan beberapa tetes minyak cendana ke dalam 180 ml air hangat, lalu usapkan pada area kelamin beberapa kali sehari atau sesuai kebutuhan

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi 1 hingga 1,5 ml minyak cendana murni untuk membantu proses pengobatan infeksi saluran kemih.

Baca Juga: Waspada Moms! Ini 5 'Dosa' Hubungan Seks Suami ke Istri, Nomor 2 Sering Banget Dilakukan! Patuhi Kalau Mau Makin Harmonis Yuk!

Baca Juga: Rawat Kulit dari Dalam, Simak Yuk Manfaat Kolagen yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh! Beauty Mau Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan