Menu

Gak Perlu Obat! Ini 5 Cara Mudah Redakan Sakit Kepala, Bener-bener Penolong Banget Kalau Kepepet!

27 Juni 2024 23:40 WIB
Gak Perlu Obat! Ini 5 Cara Mudah Redakan Sakit Kepala, Bener-bener Penolong Banget Kalau Kepepet!

Ilustrasi sakit kepala. (Freepik/nakaridore)

HerStory, Jakarta —

Tak mengenal usia dan waktu, biasanya sakit kepala menyerang secara tiba-tiba. Jika hal ini menyerang, tentu saja aktivitas jadi terganggu dan sangat tak nyaman kan, Beauty?

Apalagi bila sakit kepala itu datang secara tiba-tiba. Ada sejumlah jenis sakit kepala yang normal dialami oleh manusia, seperti sakit kepala cluster, migrain, atau sakit kepala tegang.

Menurut laman Healtline, ada beberapa faktor terbesar timbulnya sakit kepala, mulai dari kurang tidur, penggunaan alkohol, kurang makan, dehidrasi, atau bahkan kekurangan nutrisi. 

Namun, ternyata ada juga cara untuk meredakan sakit kepala tanpa harus mengonsumsi obat, lho. Mau tahu caranya? Yuk, intip ulasannya di bawah ini!

1. Minum air putih

Dehidrasi menjadi salah satu faktor terbesar timbulnya sakit kepala. Maka, kamu perlu ingat untuk minum banyak air putih sehingga dapat mengurangi durasi dan keparahan sakit kepala. 

2. Kompres dahi

Dikutip oleh Health, sakit kepala juga bisa diredakan dengan rasa sejuk pada tubuh. Kamu bisa mengompres dahi menggunakan balok es atau air dingin untuk membantu menyembuhkan sakit kepala. 

Cara ini bisa memperlambat konduksi saraf, menyempitkan pembuluh darah, serta mengurangi peradangan dari sakit kepala. 

3. Kurangi konsumsi alkohol

Alkohol memang sudah terbukti berdampak buruk bagi tubuh. Bahkan, konsumsi alkohol bisa memicu migrain bagi 60 persen orang di dunia. Oleh karena itu, kamu bisa mengurangi konsumsi alkohol dan mulai berolahraga rutin. 

Baca Juga: Murah Meriah, Ini 3 Rekomendasi Obat yang Bisa Hempas Bau Miss V dengan Cepat, Tangani Sebelum Terlambat Yuk Moms!

Baca Juga: Sering Sakit Kepala di Kening dan Sekitar Alis, Intip Yuk Moms Penyebabnya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan