Beauty, pada nyatanya wanita lebih mendominan dalam mengungkapkan rasa cemburunya lho. Kita bisa melihat kepribadian melalui golongan darah, tipe golongan darah A biasanya menyikapi rasa cemburunya dengan diam bahkan bisa uring-uringan seharian. Kamu penasaran dengan golongan darah tipemu itu seperti apa? Yuk, coba cek golongan darahmu kira-kira sesuai enggak nih? Simak ulasan berikut ini ya!

Golongan Darah A

Diamnya golongan darah tipe A itu tanda bahaya A adalah yang paling sensitif dibanding golongan darah lainnya. Kalau sudah tertekan atau merasa gak nyaman, dia memilih diam seribu bahasa. Hati-hati saja nih kalau melihat cewek A mulai tutup mulut dan pasang wajah kusut. Jangan-jangan dia lagi cemburu berat atau merasa kecewa.

Baca Juga: Ini Urutan Golongan Darah Paling Batu alias Keras Kepala! Kamu Nomor Berapa?

Wanita tipe A pilih mengurung diri dan menjauhi pasangan saat cemburu. Kalau diam saja belum cukup membuat cowoknya peka bahwa dia sedang cemburu, bahkan golongan darah tipe A bakal mengurung diri seharian. Mematikan semua akses komunikasi dan membiarkan pasangannya bingung di luar sana.

Golongan Darah B

Gak suka basa-basi, bersiaplah kena semprot saat wanita golongan darah tipe B cemburu berat. Kebalikan dari wanita berdarah A, diam itu bukan tipe  B banget. Dia adalah sosok yang ekspresif di kesehariannya, termasuk saat cemburu. Gak ada basa-basi lewat mendiamkan pasangan, cewek B justru memilih mengungkapkannya langsung. Sekali dibikin cemburu, harus siap kena semprot omelan panjang sampai dia lega.

Selain ngomel, cemburu bikin wanita tipe B uring-uringan. Bahkan gak cuma ngomel, menghadapi wanita B yang sedang cemburu memang cukup repot. Dia jadi uring-uringan ke orang lain di sekitarnya, gak cuma lelakinya saja. Wanita berdarah B paling gak betah menyimpan masalah. Maunya segera diselesaikan dengan cara yang memuaskan kedua belah pihak.

Baca Juga: Penelitian: Orang yang Bergolongan Darah A Lebih Rentan Terjangkit Virus Corona, Kok Bisa?

Golongan Darah O

Menghilang tanpa kabar jadi cara wanita O tunjukkan rasa kecewa. Hampir mirip dengan wanita A, bergolongan darah O juga pilih mengabaikan pasangan saat dia sedang merasa cemburu berat. Gak menjawab panggilan dan pesan masuk adalah caranya menunjukkan rasa cemburu.

Hang out bareng teman dan mengabaikan pasangan, ini tanda wanita O sedang melampiaskan rasa cemburu. Bedanya dengan wanita berdarah A, tipe O gak suka mengurung diri dan berlarut-larut dalam rasa sedih. Saat kecewa pada pasangan, dia bakal mendatangi teman-temannya dan bepergian bareng menikmati hari.

Seru-seruan bareng besties membuatnya sejenak lupa pada rasa kecewa. Bikin perasaan jadi lebih baik dan siap membicarakan lagi masalahnya bersama pasangan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Wanita Golongan Darah O yang Bikin Hati Pria Klepek-Klepek

Golongan Darah AB

Bikin wanita AB cemburu? Siap-siap dihujani banyak pertanyaan. Sekilas mirip kelakuan wanita B saat cemburu, tipe AB juga tipe ekspresif dalam mengungkapkan perasaan. Bedanya, wanita AB sedikit lebih rasional ketimbang langsung mengomeli pasangan.

Dia bakal mengajukan banyak sekali pertanyaan yang menyebabkan rasa cemburu muncul. Bertanya tentang wanita lain yang kepergok dekat denganmu, bagaimana kalian bertemu, apa yang sudah dilakukan berdua, sampai ujungnya keluar kalimat ini, “Kamu kok bisa tega banget ya?”

Kalau sudah kalut karena cemburu, wanita AB bisa nangis seharian. Wanita bergolongan darah AB paling gak bisa menyembunyikan perasaannya. Saat rasa cemburunya sudah memuncak, dia gak segan menangis seharian di depan pasangannya. Ujian berat buat para lelaki nih, melihat wanitanya nangis karena ulahnya sendiri.

Gimana Beauty, cocok gak dengan golongan darahmu?