Salah satu artis cantik asal Palestina, Maisa Abd Elhadi dikabarkan telah terluka setelah diduga ditembak oleh polisi Israel di tengah demonstrasi di Kota Haifa, pada Minggu (9/05/2021) lalu.

Berdasarkan The Hollywood Reporter melaporkan, Maisa merupakan salah satu bagian dari masyarakat yang ikut protes terhadap keputusan pengadilan Israel tentang pergusuran di beberapa tempat Palestina.

Jika keputusan tersebut disahkan, maka pihak berwenang secara terpaksa mengusir beberapa keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Yerusalem Timur.

Hal tersebutlah yang memicu Meisa dan para demonstrasi yang tak terima sehingga mereka berjuang untuk mendapatkan keadilan. 

Sayangnya, polisi Israel justru menembakkan para demonstrasi, termasuk Meisa yang tertembak pada bagian kakinya dan harus menjalankan perawatan khusus.

Hal tersebut diketahui melalui Instagram Meisa yang diunggah pada hari Rabu (12/05/2021). Dalam unggahan tersebut, Meisa membagikan cerita, foto dirinya tertembak, dan video keadaan saat demo pada saat itu.

Menurutnya, kerusuhan yang terjadi pada saat itu memang sangat mencekam bahkan memakan banyak korban jiwa.

Meski begitu, Meisa menyatakan kalau dirinya sudah dalam keadaan baik-baik saja dan tengah menjalani proses tahap penyembuhan.

Artis yang membintangi miniseri Nat Geo "The State" itu pun juga mengucap rasa berterima kasih kepada semua orang yang terlibat membantu dan merawatnya.

Baca Juga: Senyuman Maryam Afifi Gadis Palestina Saat Diseret dan Diborgol Tentara Israel

Diketahui, beberapa hari terakhir ini memang terjadi peningkatan konflik di Yerusalem, West Bank dan Gaza. Ketegangan tersebut dipicu oleh adanya penggusuran terhadap beberapa keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerussalem Timur.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas