Hari Raya Idulfitri identik dengan bermaaf-maafan dan juga makanan yang berlimpah. Nah, terkadang banyak orang yang 'membalaskan dendamnya' untuk makan banyak di hari lebaran. Namun, kita perlu mengonsumsi banyak makanan berserat agar kesehatan pencernaan tetap terjaga. 

Beauty, kamu perlu tahu cara untuk menjaga kesehatan pencernaan di hari lebaran agar tubuhmu tetap sehat. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Apa kamu sudah tahu?

Melansir dari berbagai sumber (14/5/2021), berikut adalah cara mencegah masalah perncernaan di Hari Raya Idulfitri. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Makanan berserat

Saat lebaran, pasti banyak makanan yang mengandung daging dan kamu akan jarang menemukan sayuran. Padahal, sayuran hijau dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan saat lebaran.

Selain hidangan utama, kamu perlu mengimbangi santapan lebaranmu dengan makan makanan yang berserat. Kamu bisa makan sayuran, buah-buahan, gandum, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Baca Juga: Sederet Artis Tanah Air Ini Tampil Mewah saat Lebaran, Nagita Slavina Desain Pakaian Sendiri

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas