Salah satu momen yang ditunggu-tunggu saat lebaran adalah menyantap banyak makanan, seperti ketupat, rendang daging, opor ayam, dan lainnya. Nah, kini saatnya kamu kembali menerapkan pola makan yang sehat supaya tubuh selalu fit.

Mengatur pola makan sehat setelah terlena dengan banyak hidangan yang nikmat memang bukan hal yang mudah. Namun, kamu pasti bisa mengatur kembali pola makan sehatmu setelah lebaran.

Dilansir dari berbagai sumber (17/5/2021), inilah cara mengatur kembali pola makan sehat setelah lebaran yang harus kamu terapkan. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Konsumsi yogurt

Setelah banyak menyantap hidangan lebaran, kamu bisa menetralkannya dengan mengonsumsi yogurt. Yogurt mengandung probiotik yang sehat untuk kesehatan usus dan juga sistem pencernaan.

Selain baik untuk usus dan pencernaan, yogurt juga mengandung kalsium, vitamin B12, kalium, fosfor, dan zinc. Kamu juga bisa mencampurkan yogurt dengan beri-berian, lho.

Baca Juga: Nggak Selalu Baik, Makan Banyak pada Anak Juga Harus Terkontrol

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas