Kehamilan merupakan masa yang paling indah dalam hidup seseorang. Saat hamil banyak hal yang terjadi di dalam hidup seorang wanita. Salah satunya yang paling mudah ditemui adalah mual yang terutama terjadi di pagi hari.

Dikutip dari berbagai sumber, (17/05/2021) meningkatnya hormon estrogen dan hormon tiroksin menjadi salah satu penyebab mual. Di beberapa wanita, mual kadang berlangsung hingga parah. Untuk menghindarinya, kamu dapat melakukan beberapa perawatan rumahan berikut ini.

Banyak beristirahat

Bila kamu sedang hamil, kamu memang disarankan untuk memiliki banyak waktu istirahat. Istirahat akan membuat tubuh rileks dan meminimalisir gejolak hormon yang dapat menyebabkan perut mual.

Bangun tidur secara perlahan

Saat bangun dari tidur, bangunlah secara perlahan. Apabila kamu bangun secara tiba-tiba, maka ada sentakan yang akan mengagetkan tubuhmu dan dapat membuatmu mual.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas