Moms pasti setuju, kalau orang tua pasti akan mengusahakan apapun asal sang anak bisa punya nasib yang lebih baik dari orangtuanya. Salah satunya adalah dalam bidang pendidikan. Orang tua pasti ingin anaknya bisa sekolah setinggi-tingginya dan menjadi pribadi yang berhasil.

Meskipun pendidikan adalah hak semua anak, masih ada saja anak yang tak bisa bersekolah. Biasanya kendala finansial menjadi alasan utama putusnya pendidikan anak. Oleh karenanya, orangtua mesti merencanakan pendidikan anak sedini mungkin.

Moms permah mendengar asuransi pendidikan? Asuransi ini akan membantu Moms untuk menjamin si kecil dapat sekolah dan menggapai cita-citanya. Jika terjadi sesuatu pada orang tua atau pihak pencari nafkah, maka anak tetap mampu memperoleh pendidikan.

Jadi, mempersiapkan asuransi pendidikan merupakan salah satu bentuk usaha orang tua  memaksimalkan pendidikan anak, agar tak terputus di tengah jalan. Berikut ini tips dalam mempersiapkan asuransi pendidikan bagi anak seperti dikutip dari Finansialku, (19/05/2021).

1. Menentukan Tempat Anak Bersekolah

Sebelum mempersiapkan asuransi pendidikan, Moms harus menentukan tempat untuk menyekolahkan anak.

Baca Juga: Baru Meniti Karier? Biar Untung, Waspadai 5 Kesalahan Finansial Ini Ya, Beauty!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas