Buat pasangan yang baru menikah, punya rumah sendiri jadi sebuah impian. Hidup mandiri bersama keluarga kecil tentu jadi harapan yang ingin segera diwujudkan.

Punya sebuah rumah tentu gak semudah yang dibayangkan. Kondisi finansial jadi salah satu alasan terkendalanya seseorang untuk punya hunian pribadi.

Di masa pandemi seperti sekarang, pemerintah membantu kamu, nih untuk punya hunian pribadi. Melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan DP 0%, jadi satu cara untuk memudahkan kamu memiliki properti sendiri. 

Selain itu, salah satu upaya pemerintah yang telah lama bergulir untuk menyediakan hunian terjangkau adalah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau yang dikenal dengan istilah rumah bersubsidi.

Berdasarkan catatan bisnis, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pada 2021 ini menyediakan bantuan rumah subsidi sebanyak 380.276 unit dengan alokasi anggaran Rp 21,69 triliun. 

Melalui total anggaran tersebut, program FLPP mendapatkan alokasi dana terbanyak yaitu senilai Rp 16,66 triliun dengan 157.500 unit perumahan.

Baca Juga: Baru Meniti Karier? Biar Untung, Waspadai 5 Kesalahan Finansial Ini Ya, Beauty!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas