Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang tak bisa lepas dari kehidupan kita. Tambahan rasa asin dari garam membuatnya biasa ditabur pada beragam makanan.

Garam dalam jumlah tepat bisa sangat bermanfaat pada tubuh. Namun ketika mengonsumsi garam dalam jumlah terlalu banyak, yang muncul justru masalah kesehatan.

Kandungan sodium dalam garam merupakan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan elektrolit dari garam sangat penting untuk mempertahankan keseimbangan cairan, membawa impuls saraf, serta mendukung kontraksi otot secara tepat.

Konsumsi garam dalam jumlah yang tepat penting bagi tubuh kita. Oleh karena itu, mengenali tanda-tanda ketika konsumsinya sudah berlebihan jadi hal yang penting diketahui.

Ketika mengonsumsi terlalu banyak garam, terdapat sejumlah tanda-tanda yang bakal muncul pada tubuh. Dilansir dari berbagai sumber, (28/05/2021) berikut sejumlah tanda yang ditunjukkan tubuh ketika mengonsumsi terlalu banyak garam.

1. Rasa Haus Terus-Menerus

Baca Juga: Ini Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi agar Tak Menderita Hipertensi, Sudah Tahu Belum?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas