Punya perut buncit memang sangat menjengkelkan ya, Moms. Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga bisa jadi sarang penyakit, lho Moms. Maka itu, banyak orang yang melakukan diet dan olahraga untuk menghilangkan perut buncit.

Selain diet dan olahraga, Moms tentu harus mengubah kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Dibutuhkan dedikasi, disiplin, konsistensi, dan daya tahan yang kuat untuk menghilangkan perut buncit.

Lalu apa saja sih kebiasaan buruk yang memicu perut buncit? Dikutip dari berbagai sumber, (31/05/2021) berikut adalah informasinya.

1. Makan larut malam

Meskipun benar bahwa tubuh secara alami membakar beberapa timbunan lemak saat kamu tidur, tapi tubuh enggak akan membakar secara efisien jika kamu tidur dalam kondisi perut penuh.

Selain menyebabkan lemak pada perut, terlambat makan dan berbaring setelah kenyang dapat meningkatkan risiko terkena refluks asam lambung dan gangguan pencernaan. Hal itu terjadi karena perubahan gravitasi, sehingga tubuh tak mampu menarik makanan di perut menuju ke bawah.

Untuk mencegah kondisi ini, pertimbangkanlah untuk makan sedikit makanan di malam hari, dan jangan berbaring setidaknya selama tiga jam setelah makan malam. Jika memungkinkan, makanlah beberapa buah-buahan jika merasa sedikit lapar di malam hari, daripada mengonsumsi makanan manis.

Baca Juga: Beauty Gak Pede dengan Perut Buncit? Lakukan 3 Gerakan Olahraga Ini!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas