Orang tua pasti akan melakukan apa saja demi membuat anaknya menggapai cita-cita. Sama seperti wanita ini. Dirinya rela turun ke jalan untuk meminta bantuan kepada masyarakat.

Aksi galang dana itu pun akhirnya viral di media sosial. Melalui foto yang diunggah di akun instagram @ndorobeii, terlihat wanita mengenakan jilbab biru itu membawa sebuah kertas berukuran besar yang berisi tulisan meminta bantuan kepada orang lain.

Wanita itu pun berdiri di depan sebuah pohon yang terletak di pinggir jalan. Ia pun terus menunggu belas kasihan orang yang berlalu lalang di jalan raya di sekitar Alun-alun Kota Cilegon.

"Buk/Pak mohon bantuan dana seikhlasnya untuk biaya anak daftar sekolah SMK. Terimakasih," tulisnya.

Atas aksinya itu, warganet pun langsung menyerbu kolom komentar. Ada yang memberikan tanggapan positif dan negatif.

Positifnya, mereka kagum lantaran sang ibu tanpa diketahui identitas ini berani malu demi anaknya sekolah.

Atas aksinya itu, ramai-ramai warganet mengomentari unggahan foto itu. Tak sedikit warganet merasa iba terhadap wanita yang belum diketahui identitasnya.

"Banyak orangtua yg pusing buat biaya sekolah. Tapi ibu ini berani malu. Itulah seorang Ibu apapun akan dilakukan demi anaknya," kata akun @eka_21_sa.

"Semoga ibunya dimudahkan segala urusan dan anaknya bisa sekolah sesaui harapan dan cita-cita.. aamin," ucap akun @alex.ningrat.

Sementara negatifnya, banyak warganet yang menyayangkan aksi wanita itu lantaran nanti banyak masyarakat yang meniru sebagai modus meminta-minta.

"Bukan gak empati, tapi ini termasuk mengemis. Kalo dikasih nanti makin banyak yang ngikutin," ujar akun @andyashari26.

Baca Juga: Tega Banget! Wanita Ini Lempar Bayi Temannya dari Jendela Apartemen karena Iri

Menurutmu bagaimana, Beauty?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas