Menu

Berawal Sebagai Model, Simak Cerita Sukses Luna Maya di Dunia Hiburan

17 Januari 2020 16:10 WIB
Berawal Sebagai Model, Simak Cerita Sukses Luna Maya di Dunia Hiburan

Luna Maya dalam acara Indonesia Millenial Summit (17/1/2020). (HerStory/Nada Saffana)

HerStory, Jakarta —

Dalam acara Indonesia Millenial Summit (17/1/2020), aktris cantik Luna Maya membagikan kisah suksesnya di dunia hiburan. Menceritakan awal mula terjun menjadi model hingga sekarang ini bisa menjadi entrepreneur. Ia mulai terjun ke dunia entertainment sejak usia 16 tahun menjadi cover girl.

"Awalnya ada ketertarikan di pekerjaan aku sekarang ini, di usia 16 jadi cover girl. Menang, terus yaudah aku berpikir juga itu sesuatu yang selalu ingin aku lakuin dari kecil," jelasnya.

Ia mengaku sangat suka menonton film dan yang membuatnya semakin yakin untuk menjadi aktris karena menonton film Marry Poppins.

"Film yang membuat aku benar-benar mau jadi aktris ketika nonton film Marry Poppins. Kok kayaknya hidup itu penuh dengan gimana gitu, terus akhirnya mecari celah apa segala macem, tahun 2000 aku pindah ke jakarta lalu mulai ikut casting-casting," ujarnya.

Enggak semulus yang di pikiran orang, Luna Maya juga pernah merasakan kegagalan karena ditolak beberapa kali saat casting. Semua yang dimilikinya saat ini dimulainya dari bawah.

Baca Juga: 20 Tahun di Dunia Hiburan, Begini Cara Luna Maya Hadapi Rintangan dalam Kariernya

"Tidak ada internet, media sosial waktu itu bener-bener dari bawah. Di tolak casting, pernah pas fashion show disuruh pulang karena jalannya jelek katanya udah kamu pulang aja," ungkapnya.

Namun, hal itu enggak membuatnya menyerah. Pemain film Suzzana: Bernapas dalam kubur itu menganggap banyaknya penolakan dan kegagalan dijadikan motivasi. 

"Buat aku itutuh bukan rasa malunya, bukan enggak dapet duitnya, tapi soal motivasi oh gue kurangnya di mana ya, lebih kayak seperti itu jadi tetap berusaha casting lagi segala macam akhirnya menjadi seperti sekarang," tandas wanita yang memiliki tinggi 172 cm tersebut.

Baca Juga: Awal Mula Karier Cerelia Raissa Hingga Didiagnosis Memiliki Gangguan Mental

Menurutnya, bekerja sebagai entertainer di Indonesia itu seperti gelombang. Kadang di atas, bisa tiba-tiba di bawah. Hal itu yang membuatnya merasa bersyukur. 

"Saya bersyukur sekali ada di industri ini 20 tahun gak musiman, allhamdulillah. Ya itu berkah ya," tutupnya.

Baca Juga: Syahrini Diduga 'Teman Makan Teman', Aisyahrani Bongkar Kelakuan Reino Barack Sebelum Menikah: Namanya Masih Reino Luna

Baca Juga: Reino Barack Akui Syahrini Bukan Pelakor dan Beberkan Masalahnya dengan Luna Maya: Sudah Melanggar Prinsip Hidup Saya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana