Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali menuai sorotan terkait kinerjanya saat PPKM Darurat. Pasalnya, Risma ingin menyiapkan dapur umur saat pandemi Covid-19.

Banyak masyarakat yang kesulitan finansial, akhirnya Risma menginstruksikan kepada jajarannya untuk menyiapkan makanan untuk masyarakat melalui dapur umum.

Terkait kebijakan baru yang dibuat oleh Mensos Risma, Pengamat Politik Paramadina Hendri Satrio akhirnya angkat suara soal dapur umum yang ingin dibuat Risma.

Menurut Hendri, Mensos Risma perlu mendapat arahan lebih dari Presiden Jokowi terkait kebijakannya yang akan membuat dapur umum untuk masyarakat saat pandemi.

"Risma jangan sibuk bikin dapur umum, buat program bansos yang lebih mantap, lah," ucap Hendri yang dikutip HerStory dari laman sindikasi GenPi.co, Sabtu (17/7/2021).

Hendri juga menjelaskan bahwa permasalahan pandemi Covid-19 ini harus disikapi dengan lebih serius oleh Kementerian Sosial. Sebab, keberlangsungan hidup masyarakat di tengah pandemi perlu diperhatikan.

Baca Juga: Mensos Risma Terang-terangan Ngaku Kagumi Sosok Nagita Slavina, Alasannya Wow Banget!

"Ini menteri-menteri Pak Jokowi perlu diberi arahan lagi, lah. Bu Risma juga, masa Covid-19 sama dengan bencana banjir, bikin dapur umum? Kan, aneh," jelasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.