Mungkin belum banyak Moms yang tahu perbedaan dari tepung terigu. Tepung terigu terbagi menjadi tiga jenis diantaranya protein rendah, sedang, dan tinggi. Ketiganya ini sangat memengaruhi tekstur dari kue yang akan Moms bikin lho

Masing-masing dari jenis terigu ini juga memiliki kelebihan dan kekurangannya. Memang, enggak semua orang akan memerhatikan hal ini terlebih kalau Moms memang enggak terlalu sering membuat kue atau roti. Biasanya hanya memerhatikan berdasarkan merek dari terigu bukan kandungan proteinnya. 

Jika diperhatikan sekilas, perbedaan dari ketiga jenis tepung ini saat membuat kue memang tidak akan terlihat signifikan. Namun bila diteliti lebih jelas ketika sudah matang menjadi kue, perbedaan akan tekstur dapat terlihat. Kue yang menggunakan terigu proteing tinggi akan lebih kenyal, mengembang dengan baik, dan lembut. 

Melansir dari berbagai sumber (19/7/2021), supaya Moms bisa lebih jelas mengenali perbedaan dari ketiga jenis terigu, kita bahas secara seksama, yuk!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas