Teh selalu menjadi primadona sejak dulu karena bisa memberikan efek menenangkan dari rasa dan aromanya serta mudah untuk didapatkan. Tak salah jika Teh semakin digemari berbagai kalangan terlebih kini sudah semakin banyak varian dari teh.

Teh juga dipercayai memiliki manfaat bagi kesehatan seperti menurunkan risiko diabetes, membantu menurunkan dan menjaga berat badan, serta meningkatkan konsentrasi. 

Kendati begitu, jika dikonsumsi secara berlebihan, bukannya mendapatkan manfaat malah menuai efek samping yang enggak baik bagi kesehatan. Jadi, Beauty enggak bisa terlalu sering mengonsumsi teh karena banyaknya manfaat yang ditawarkan. 

Nah, buat Beauty si penikmat teh sebaiknya simak 7 bahaya yang mengintai jika terlalu sering mengonsumsi teh seperti dilansir idntimes.com (21/7/2021), berikut diantaranya. 

Penyerapan Zat Gizi yang Bekurang

Daun teh yang mengandung tanin yang memberikan sensasi rasa pahit dan kering dari teh. Sifat astringen dari tanin inilah yang menyebabkan rasa mual atau sakit perut lantaran memicu terjadinya iritasi pada jaringan pencernaan. 

Baca Juga: Bumil Perlu Waspada! Ini Efek Samping Konsumsi Teh berlebihan saat Hamil, Enggak Baik Buat Janin!

Selain itu ada zat polifenol yang dapat menghambat penyerapan zat besi terlebih jika mengonsumsi teh lebih dari 4 cangkir sehari.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas