Menu

7 Cara untuk Memancing Kontraksi Alami, Salah Satunya dengan Hubungan Intim?

21 Juli 2021 13:43 WIB
7 Cara untuk Memancing Kontraksi Alami, Salah Satunya dengan Hubungan Intim?

Ilustrasi ibu hamil mengalami kontraksi. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Sukabumi —

Kontraksi merupakan salah satu ciri Moms akan melahirkan buah hati setelah 9 bulan mengandung. Kontraksi merupakan suatu kondisi dimana otot-otot perut mengencang dan mengendur berulang-ulang. Serta menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan. 

Kontraksi merupakan suatu upaya untuk melancarkan proses persalinan bayi dari rahim melalui organ intim. Sejatinya terdapat dua macam untuk memancing kontraksi yakni secara alami dan medis. 

Moms yang akan melahirkan sebaiknya mengetahui hal-hal yang bisa memancing kontraksi secara alami, agar waktu persalinan dapat sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan. Serta proses persalinan dapat berjalan lancar. 

Jika kehamilan melewati prediksi, hal ini akan menyebabkan proses melahirkan akan lebih lama dan tak baik bagi kesehatan ibu mau pun janin. 

Nah, penasaran kan, seperti apa cara untuk memancing kontraksi secara alami agar cepat melahirkan? simak ulasan dibawah ini melansir dari laman ibudanbalita.com (21/7/2021) yuk, Moms!

1. Perbanyak Gerak

Cara ini merupakan cara termudah yang bisa Moms lakukan di rumah. Dengan aktif bergerak ini dapat meningkatkan alirah darah dan proses persalinan pun bisa lebih cepat. Enggak perlu yang ribet, Moms bisa berjalan di sekitaran rumah secara rutin, merangkak, atau berayun dikursi bergoyang untuk membuka jalan lahir.

2. Pikiran dan Tubuh yang Tenang

Wajar kalau Moms merasa tegang dan khawatir menjelang melahirkan. Tapi Moms, stres dan otot yang tegang bisa membuat leher rahim sulit untuk terbuka. Agar pikiran dan tubuh tetap tenang, Moms bisa rutin untuk melatih pernafasan dan menenangkan pikiran.

Baca Juga: Ibu Hamil Rentan Alami Tekanan Darah Tinggi, Lakukan Ini untuk Mengatasinya Moms!

Baca Juga: Mau Awet Muda tapi Gak Bisa Pakai Retinol karena Hamil dan Menyusui? Ini Bahan Alternatif yang Bisa Digunakan jadi Pengganti Retinol!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: