Beauty yang sedang menjalani program diet, tak cuma lebih aktif berolahraga tentunya asupan makanan juga lebih diperhatikan. Termasuk soal cemilan. 

Kacang-kacangan kerap kali dijadikan sebagai cemilan dalam menu diet. Kacang sebagai sumber protein nabati yang baik dan bebas lemak juga kolestrol dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama. 

Tak salah, kacang selalu dijadikan cemilan bila jam makan masih lama sebagai menahan rasa lapar. 

Nah, berikut ini terdapat 7 jenis kacang-kacangan yang baik dikonsumsi saat diet, melansir dari berbagai sumber (5/8/2021). Catat baik-baik ya, Beauty!

1. Almond

Bukan cuma tinggi protein, almond juga mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh. Terlebih kandungan proteinnya ternyata lebih tinggi pada kulitnya. Sehingga, Beauty tak perlu mengupas kulit almond karena agar mendapatkan nutrisi secara menyeluruh.

Antioksidan yang ada pada almond mampu mengurangi stres dan radikal bebas yang dapat memicu berbagai macam penyakit kronis. Tak cuma itu, sebuah penelitian mengatakan mengonsumsi almond dapat membantu membakar lemak dan karbohidrat dalam tubuh.

2. Edamame

Edamame yang kaya akan serat, protein, dan rendah kalori ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet. Setengah cangkir edamame hanya mengandung 95 kalori. Cara mengonsumsi kacang yang satu ini juga cukup mudah, yakni hanya dengan direbus. 

3. Walnuts atau Kenari

Baca Juga: Beauty, Makanan Super Ini Sangat Baik Dikonsumsi untuk Turunkan Kolesterol Lho! Sudah Tahu Belum?

Kacang kenari tak cuma cocok sebagai menu diet karena kalorinya yang rendah. Ia juga baik bagi kesehatan jantung dan kesehatan mental karena mengandung lebih banyak asam omega-3 dalam bentuk asam alfa-linolenat. Kacang kenari juga mampu meningkatkan produksi kolesterol baik bagi tubuh.