Saat kebutuhan seksual enggak dapat terpenuhi, siapapun dapat mengalami frustrasi seksual dari waktu ke waktu. Dalam hal ini, kebutuhan seks bukan hanya tentang kuantitas, tapi juga kualitas.

Pasalnya, frustrasi seksual tetap bisa terjadi meskipun kamu aktif berhubungan seks. Apabila hal ini terjadi, artinya kamu enggak merasa puas dengan hubungan seksmu.

"Frustrasi seksual adalah ketidakpuasan dengan kehidupan seks yang dapat disebabkan oleh masalah kuantitas atau kualitas," kata seksolog bersertifikat Jessica Cline, MSW, Ph.D.

Frustrasi seksual bukanlah diagnosis medis. Siapa pun dapat mengalaminya, jadi kamu enggak perlu malu bila mengalaminya.

Ketegangan akibat frustrasi seksual pada dasarnya dapat hilang seiring berjalannya waktu secara alami. Yang perlu kamu lakukan adalah menerapkan gaya hidup sehat.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.