Ketika baru saja menikah, pasangan akan dihadapkan dengan berbagai momen menantang. Misalnya, mengelola keuangan. Hal ini wajar menjadi tantangan awal bagi pasangan muda karena butuhnya penyesuaian bagi suami dan istri yang tengah membangun keluarga. 

Investasi pun penting untuk dilakukan karena beberapa alasan, diantaranya:

1. Menabung saja tidak menambah nilai uang

Menyimpan uang di bank mungkin merupakan cara berpikir kebanyakan orang untuk menabung. Namun, sebaliknya, menabung di bank bisa membuat dana tergerus serta adanya potongan biaya admin tiap bulannya.

2. Cara untuk mengenal konsep compound interest

Efek compounding atau bunga berbunga dapat meningkatkan potensi dari investasi. Investasi bisa memberikan wadah bagi kita untuk menyimpan dana yang akan berkembang seiring keuntungannya bertambah.

3. Bantu mencapai tujuan

Ketika menikah, banyak tujuan yang ingin dicapai bersama pasangan di masa depan, seperti dana pendidikan, liburan keluarga, juga mempersiapkan untuk kebutuhan dana pensiun di hari tua.

Lalu, apa saja instrumen investasi yang cocok untuk keluarga muda?

1. Logam Mulia

Logam mulia tahan banting terhadap situasi geopolitik dan ekonomi apapun. Instrumen ini cocok untuk keluarga yang baru saja terjun ke dunia investasi karena nilainya stabil, bahkan cenderung naik.

2. Deposito

Melalui deposito, kamu bisa menyimpan dana dengan bunga sedikit lebih besar dari tabungan biasa. Selain itu, bisa juga menentukan berapa lama ingin menyimpan uang mulai dari bulanan hingg ajangka waktu beberapa tahun.

Baca Juga: Catat Beauty! Ini 3 Tips yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Investasi