Terung atau terong merupakan salah satu jenis sayuran yang digemari oleh sebagian masyarakat. Jenis sayuran ini mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan. Bahkan, banyak pula yang menjadikan terong atu terus ini sebagai lalapan.

Jenis terung ungu maupun terung hijau yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Namun, ternyata ada jenis terung lain, yakni terung putih. Terung putih adalah jenis terung yang memiliki warna putih seperti lobak.

Meskipun belum populer seperti terung ungu dan terung hijau, terung putih memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan karena terdapat berbagai kandungan di dalamnya.

Beberapa kandungan yang terdapat di dalam terung putih di antaranya: vitamin K; vitamin E; niacin; tiamin; folat; ribloflavin; nasunin; striknin; skopolamin; skopoleti; dan skoparon.

Enggak hanya itu, terung putih juga mengandung antioksidan yang sangat penting untuk menangkal radikal bebas dan juga menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit.

Berikut ini khasiat mengonsumsi terung putih yang sangat dahsyat untuk kesehatan, wanita bakal ketagihan:

1. Membunuh Bakteri Dalam Tubuh

Terung putih sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan mencegah tubuh terserang penyakit yang disebabkan karena serangan bakteri. Hal ini disebabkan karena terung putih dapat membunuh bakteri jahat di dalam tubuh.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.