Sarapan di pagi hari menjadi hal yang enggak boleh dilewatkan sebelum mulai beraktivitas. Pasalnya, beraktivitas dengan membiarkan perut kosong hanya mengundang segudang masalah, terutama berkaitan dengan kesehatan.

Saat tidur, tubuh akan membakar kalori yang tersimpan, mengambil pasokan energi dalam tubuh. Oleh karenanya, sarapan sangat dibutuhkan sebagai sumber energi utama untuk beraktivitas.

Meski sarapan itu penting, tapi makanan yang disantap juga enggak boleh sembarang lho, Beauty. Pasalnya, ada menu sarapan tertentu yang justru mengundang rasa kantuk dan malas beraktivitas usai menyantapnya.

Melansir dari laman Eat This, Not That!, ini empat jenis makanan yang memicu rasa kantuk setelah menyantapnya.

Pancake

Pancake memang sering dijadikan menu alternatif untuk sarapan. Sayangnya, sarapan dengan pancake bukanlah pilihan menu yang menyehatkan. Pasalnya, sarapan dengan pancake hanya akan membuat ngantuk setelah memakannya.

Menu sarapan yang bikin ngantuk ini, mengandung 100 persen karbohidrat. Parahnya lagi, pancake enggak mengandung serat dan protein. Saat disantap, tubuh akan mengubah karbohidrat menjadi gula dan bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Baca Juga: Wow! 4 Jenis Makanan Ini Bisa Cegah Penyakit Diabetes Lho, Konsumsi Saat Sarapan Yuk!