Penyakit diabetes disebabkan oleh tingginya kadar gula darah di dalam tubuh. Makanya, para penderita diabetes harus selalu memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.

Jika para penderita diabetes ingin mengonsumsi buah-buahan, perhatikan kandungan karbohidrat di dalamnya, ya. Sebab, ada beberapa buah yang mengandung tinggi gula dan bisa memengaruhi penyakitmu.

Berikut ini beberapa buah yang pantang dikonsumsi para penderita diabetes karena bisa memengaruhi kadar gula darah. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Nanas

Nanas menjadi salah satu buah yang pantang dikonsumsi penderita diabetes. Pasalnya, nanas mengandung kadar glukosa yang cukup tinggi, yaitu 10 g pada setiap porsi (dari porsi 100 g).

Pir

Selanjutnya, buah pir juga pantang dikonumsi oleh para penderita diabetes. U.S Department of Agriculture menyebutkan bahwa buah pir mengandung karbohidrat sebanyak 15,1 g dan gula sebanyak 9,69 9 dalam setiap porsinya (100 g).

Baca Juga: Selain Diabetes, Penyakit Ini juga Bisa Rontok Jika Sering Konsumsi Rambutan, Coba Rasakan Khasiatnya!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.