Sayuran umumnya diolah dengan cara dikukus, direbus, ataupun ditumis. Selain rasanya yang memang enak, sayuran juga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Misalnya, dapat melancarkan pencernaan, melindungi kesehatan ginjal, menjaga kesehatan lambung dan juga bisa membuat kulit tampak lebih sehat.

Namun, ternyata tidak semua sayur harus diolah lho. Ada sayuran yang justru lebih sehat jika dikonsumsi mentah-mentah.

Berikut 6 sayuran yang lebih sehat jika dikonsumsi mentah-mentah, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (28/9/2021).

1. Wortel

Jenis sayuran yang aman dikonsumsi mentah pertama adalah wortel. Sayuran ini terkenal kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin B6, serat, beta karoten dan karbohidrat.

Jika kamu rajin mengonsumsi wortel kamu akan mendapatkan beberapa manfaatnya untuk kesehatan seperti dapat mencegah kanker, mencegah risiko terkena serangan jantung, dan juga kesehatan mata tentunya.

2. Kubis

Jenis sayuran yang aman dikonsumsi mentah berikutnya adalah kubis. Sayuran ini terkenal memiliki sifat melawan kanker. Hal ini tak lain kerena kubis memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin C dan K yang sangat baik.

Baca Juga: 4 Tanda yang Dialami Tubuh saat Kekurangan Asupan Sayur, Waspada Penyakit Jantung!