Menu

Sering Dibilang Jorok, Ternyata 3 Kebiasaan Ini Punya Manfaat untuk Kesehatan Lho, Coba Intip Yuk!

07 Oktober 2021 19:30 WIB
Sering Dibilang Jorok, Ternyata 3 Kebiasaan Ini Punya Manfaat untuk Kesehatan Lho, Coba Intip Yuk!

Ilustrasi sedang kentut. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Setiap orang pasti memiliki kebiasaannya masing-masing. Ada orang yang memiliki kebiasaan baik, tapi ada juga yang memiliki kebiasaan buruk atau jorok.

Namun, ternyata ada kebiasaan jorok yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, lho. Apa kamu sudah mengetahui apa saja kebiasaan jorok yang punya manfaat?

Dilansir dari laman Times of India (7/10/2021), berikut ini beberapa kebiasaan yang sering dianggap jorok, tapi sebenarnya punya manfaat. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Kentut

Ada orang yang suka menahan kentut di depan umum karena malu dengan banyak orang. Padahal, kentut memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, lho.

Sebenarnya, tubuh melepaskan gas sebanyak 12 kali sehari dan sekitar tiga sampai lima kali pada malam hari. Kentut merupakan hasil dari sistem pencernaan yang menghasilkan karbondioksida dan metana.

Jadi, sebenarnya kentut itu sangat normal terjadi pada manusia dan kalau ditahan justru bisa menyebabkan sakit perut dan juga perut kembung.

Baca Juga: Ini 4 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan saat Bangun Tidur, Bisa Bawa Bahaya Lho!

Baca Juga: Sering Dilakukan Anak Muda, 3 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Picu Stroke Saat Tua, Waduh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.