Suplemen multivitamin memang diperlukan oleh banyak orang. Suplemen ini biasanya diperlukan bagi orang yang enggak bisa mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral harian dari makanan.

Suplemen juga banyak dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, apalagi di kondisi pandemi virus corona Covid-19 seperti saat ini. 

Meski baik untuk kesehatan, apotekes Scott McDougall (MPharm) mengingatkan bahwa ternyata suplemen enggak boleh dikonsumsi bersamaan karena bisa berbahaya bagi kesehatan.

McDougall mengatakan mencampur suplemen minyak ikan Omega-3 dan Ginkgo biloba untuk dikonsumsi bersamaan bisa membahayakan kesehatan.

Apa kamu tahu apa itu Ginkgo biloba? Ginkgo biloba merupakan suplemen tradisional China yang bisa membantu meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah.

Konsumsi kedua suplemen itu secara bersamaan memiliki bahaya untuk kesehatan. Sebab, Ginkgo biloba dan minyak ikan Omega-3 berpotensi mengencerkan darahmu.

Baca Juga: Apakah Perlu Konsumsi Suplemen Makanan Bernutrisi Demi Miliki Tubuh yang Sehat?

Lihat Sumber Artikel di Himedik.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Himedik.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Himedik.com.