Menu

Sederetan Makanan Kekinian Ini Bisa Membahayakan Kesehatan Kamu Lho, Ada Kesukaanmu?

15 Mei 2020 12:30 WIB
Sederetan Makanan Kekinian Ini Bisa Membahayakan Kesehatan Kamu Lho, Ada Kesukaanmu?

Ilustrasi makanan kekinian (Unsplash/Rachel Park)

HerStory, Depok —

Sejak saat ini industri kuliner sedang lagi booming-boomingnya karena kreativitas para pencipta makanan(produsen) yang memang sangat manarik bagi para konsumennya. Bukan hanya cita rasa yang luar biasa pada makanan tersebut, namun juga bernilai estetik sehingga menjadi tren di kalangan masyarakat. Tapi enggak sedikit makanan heboh ini yang dapat membahayakan kesehatan tubuh lho, karena komposisi bahan yang enggak tepat digunakan dan dijadikan sebagai bahan makanan. 

Waduh kira-kira makanan apa saja ya yang dapat membahayakan tubuh kamu? Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (15/05/2020) ternyata ini makanannya! Yuk, coba di simak ya!

Baca Juga: Patut Dihindari! 3 Makanan Ini Bikin Energi Kamu Berkurang di Siang Hari

Boba (bubble drink)

Minuman ini memang lagi booming-boomingnya di masyakarat. Sampai-sampai banyak produsen yang bertanding untuk mengeluarkan minuman boba dengan rasa yang enak dan nikmat. Memang mengonsumsi minuman boba sesekali bukanlah hal yang patut dipermasalahkan. Cuma jika keseringan atau sangat addictive alias kecanduan minum ini, dapat membahayakan tubuh lho.

Diketahui bahwa satu porsi minuman ini mengandung 36 gram gula, yang mana jumlah tersebut sama dengan jumlah gula pada satu gelas. Bisa jadi minuman ini dapat mendatangkan berbagai penyakit, seperti diabetes. Oleh karena itu, jangan terlalu sering ya untuk meminumnya.

Makanan pedas berbagai level

Pada dasarnya makanan pedas merupakan makanan yang sudah disukai oleh banyak orang sejak dulu. Menurut orang, makan tanpa rasa sensasi pedas, adalah makanan yang hambar. Mungkin karena hal ini, membuat para produsen makanan saling bersaing untuk menciptakan makanan pedas dengan berbagai level.

Namun, jika mengonsumsinya secara berlebihan, sangat enggak baik untuk organ pencernaan. Contohnya, usus dan lambung. Konsumsi makanan ini biasanya rentan terjadi asam lambung yang tinggi sehingga menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan. 

Baca Juga: Penting! Hindari 4 Makanan Ini Saat Sahur Agar Tubuh Enggak Lemas Saat Puasa

Activated charcoala

Makanan ini memang unik, terlihat seperti makanan gosong. Namun makanan ini sempat booming karena dapat menyerap racun dalam tubuh lho. Memang activated charcoal mampu menyerap racun, tapi makanan ini juga menyerap nutrisi yang banyak pada tubuh kamu. Sehingga memudahkan kamu cepat lemas dan sebagainya.

Edible flower

Makanan yang satu ini juga terlihat cukup unik karena di dalam makanannya terdapat beraneka macam bunga sebagai hiasan namun bisa dimakan. Akan tetapi, enggak semua bunga itu aman untuk dikonsumsi lho.

Karena kamu enggak tahu efek samping dari bunga yang kamu makan. Tentunya, dapat menimbulkan risiko bahaya pada tubuh kamu. Belum lagi jika kamu memiliki alergi terhadap bunga, bisa-bisa tubuh kamu dipenuhi ruam kemerahan dan bengkak lho. Bahaya ya!

Semoga bermanfaat

Baca Juga: Unik! Ada Lip Balm Bercita Rasa Boba, Tertarik Buat Coba?

Baca Juga: Viral Tren Minum Boba 5 Liter, Selain Enggak Sehat Bisa Bikin Kulit Jadi Rusak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.