Meskipun anak tidur siang terlalu lama atau terlalu asyik menonton televisi, bukan berarti Moms bisa membiarkan dirinya terjaga sampai malam. Begadang baik bagi orang dewasa maupun anak-anak tetaplah memiliki dampak negatif yang tak bisa disepelekan. 

Membiasakan anak untuk tidur cepat bukan cuma membantunya untuk menikmati waktu istirahat setelah seharian beraktivitas. Tetapi juga membantu pertumbuhan dan perkembangannya juga lho, Moms. 

Anak yang terbiasa tidur diatas jam 9 malam secara perlahan bisa membuat proses tumbuh kembangnya menjadi tak optimal. 

Tentunya setiap orang tua menginginkan tumbuh kembang anak yang optimal bukan?

Nah, supaya Moms semakin paham akan dampak negatif anak yang tidur larut malam, yuk simak 5 dampak negatif berikut ini sebagaimana melansir dari berbagai sumber (14/10/2021). Tentunya jangan sampai Moms abaikan, ya!

1. Tingkat Intelektual Anak Menurun

Lantaran anak tak mendapatkan waktu tidur yang cukup, alhasil anak menjadi kurang fokus saat menjalani hari baik di sekolah mau pun saat di sekolah. 

Baca Juga: Kamu Sering Begadang? Waspada, Masalah Kesehatan Ini Mengintaimu!

Tak menutup kemungkinan, nilai yang ia dapatkan di sekolah cenderung menurun. Serta secara perlahan pula dapat mempengaruhi kemampuan spasial anak dan kemampuan bersosialnya karena bisa jadi anak sering tertidur di sekolah.