Menu

Super! 5 Manfaat Buah Naga yang Belum Banyak Orang Ketahui, Bisa Mencegah Diabetes Lho

Shilvia Restu Dwicahyani
19 Oktober 2021 19:15 WIB
Super! 5 Manfaat Buah Naga yang Belum Banyak Orang Ketahui, Bisa Mencegah Diabetes Lho

Wanita dengan buah naga di genggamannya. (Freepik/lookstudio)

HerStory, Sukabumi —

Buah naga enggak cuma bisa dijadikan sebagai camilan untuk menurunkan berat badan saja lho, melainkan bisa untuk mencegah diabetes juga. 

Bentuknya yang unik dengan rasanya yang manis dan segar membuat buah naga menjadi salah satu buah favorit banyak orang. Terlebih jika disantap pada cuaca sedang panas. 

Buah naga juga sering menjadi salah satu buah untuk melengkapi menu program diet karena kandungan kalori yang rendah juga seratnya yang tinggi sehingga mampu membuat perut kenyang lebih lama. 

Tapi, masih ada manfaat lain dari buah naga yang belum banyak orang ketahui. Salah satu diantaranya yakni mencegah diabetes. 

Betulkah begitu? Daripada penasaran yuk simak penjelasan lebih lanjut terkait manfaat dari buah naga, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber (19/10/2021)

1. Mencegah Anemia

Buah naga kaya akan nutrisi salah satunya zat besi. Jika kebutuhan zat besi dalam tubuh terpenuhi, maka anemia pun dapat dicegah. Sebab jika tubuh kekurangan zat besi, maka produksi sel merah dapat terganggu sehingga risiko anemia pun tak terelakkan.

Halaman: