Menu

4 Kebiasaan di Pagi Hari yang Dianggap Sehat Nyatanya Bikin Stres, Nomor 2 Sering Dilakuin!

Witri Nasuha
20 Oktober 2021 08:00 WIB
4 Kebiasaan di Pagi Hari yang Dianggap Sehat Nyatanya Bikin Stres, Nomor 2 Sering Dilakuin!

Ngulet atau Menggeliat Setelah Bangun Tidur (Shutterstock/Nenad Aksic)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahu enggak sih kalau ternyata ada kebiasaan di pagi hari yang dianggap sehat ternyata bisa bikin stres lho

Pagi hari menjadi awal yang baik untuk menentukan aktivitas apa yang akan kamu lakukan selama seharian. Mungkin, banyak di antara kamu yang bahkan sebelum tidur membuat daftar plan apa saja yang akan dilakukan di hari kemudian.

Sejumlah kebiasaan disarankan untuk dilakukan pada pagi hari demi kesehatan, baik fisik maupun mental. Seperti dikatakan oleh seorang psikolog berbasis di Austin, Han Ren, aktivitas olahrga dan menulis saat pagi hari baik untuk kesehatan.

"Tetapi, jika kita terlalu kaku dengan kebiasaan tersebut, terutama di masa sekarang ini, bisa jadi rutinitas ini malah menjadi toxic," ujar Han Ren seperti dikutip dari laman Huff PostRabu (20/10/2021).

Seperti dikatakan sang psikolog, kebiasaan yang dianggap sehat bila dilakukan di pagi hari bisa berdampak sebaliknya. Apalagi kalau kamu terlalu memaksakan diri untuk melakukannya.

Berikut sejumlah kebiasaan di pagi hari yang sering dianggap sehat, tapi nyatanya bisa bikin stres.

Makan sarapan dengan lambat

Biasanya, banyak orang yang sengaja sarapan secara perlahan-lahan dengan tujuan bisa lebih santai menikmati menu yang dihidangkan. Namun, hal ini enggak bisa diterapkan pada semua orang.

Apalagi, jika banyak aktivitas atau pekerjaan di pagi hari yang harus kamu lakukan. Sarapan dengan lambat justru bisa membuatmu stres serta banyak hal yang terbengkalai.

Halaman: