Menu

Penting! Bahan Makanan Ini Cocok Jadi Stok di Rumah Saat Pandemi, Apa Saja Ya?

18 Mei 2020 15:20 WIB
Penting! Bahan Makanan Ini Cocok Jadi Stok di Rumah Saat Pandemi, Apa Saja Ya?

Kumpulan makanan sehat. (unsplash/Dan Gold)

HerStory, Jakarta —

Saat merebaknya wabah virus corona seperti sekarang ini, kamu enggak bisa berbelanja setiap hari. Jadi, kamu harus menyetok berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti buah-buahan dan sayuran. Nah, masalahnya enggak semua bahan-bahan pangan bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Beauty, kamu tahu enggak sih bahan makanan apa saja yang bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama? Nah, supaya kamu enggak perlu repot-repot berbelanja setiap hari di tengah pandemi, HerStory punya tips membeli bahan makanan yang bisa tahan lama. Apa saja ya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Jangan Konsumsi 5 Sayuran Ini Secara Mentah, Bisa Beracun Lho!

Beras

Wah, bagaimana kalau kamu makan tapi enggak ada nasi? Pasti enggak mengenyangkan, ya. Beauty, di tengah pandemi seperti saat ini kamu diharuskan menyetok beras untuk kebutuhan makan sehari-hari.

Telur

Telur adalah salah satu bahan pangan yang paling mudah untuk diolah. Selain itu, telur juga tersedia di mana-mana dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Jadi, sebaiknya kamu menyetok telur di rumah.

Baca Juga: Resep Telur Dadar Gulung Asam Manis, Menu Praktis untuk Sahur, Yuk Bikin!

Daging ayam

Beauty, tahu enggak sih kalau daging ayam yang disimpan di freezer bisa bertahan selama 6 sampai 9 bulan. Kamu bisa menyimpannya dalam keadaan mentah atau diolah terlebih dahulu.

Kentang, wortel, dan kol

Kentang, wortel, dan kol bisa kamu stok di rumah karena dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Tapi, harus disimpan dengan baik ya supaya enggak membusuk.

Makanan kaleng

Dalam menghadapi situasi pandemi seperti saat ini, makanan kaleng cocok untuk menjadi pilihan stok di rumah. Makanan kaleng biasanya memiliki waktu kedaluwarsa selama satu tahun.

Baca Juga: Tangkal Virus Corona, 5 Buah Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh!

Frozen food

Dalam keadaan seperti ini, frozen food bisa menjadi pilihan makanan kamu. Supaya engga bosan, kamu bisa pilih frozen food yang terbuat dari olahan daging ayam, daging sapi, ikan, dan lainnya.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Virus Corona yang Perlu Kamu Tahu

Baca Juga: Sedang Hamil, Andien Sekeluarga Santai Liburan ke Hong Kong! Warganet: Was-Was Corona!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita