Menu

Niat Goyang Lidah Ternyata Biang Masalah, Ini Sederet Makanan yang Bikin Nyeri Asam Urat

01 November 2021 16:15 WIB
Niat Goyang Lidah Ternyata Biang Masalah, Ini Sederet Makanan yang Bikin Nyeri Asam Urat

Ilustrasi kaki kesemutan. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Tak ada obat khusus untuk mengatasi radang sendi akibat asam urat. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengelola agar tak menimbulkan gejala yang menganggu aktivitas.

Kelola gejala dapat mencakup perubahan gaya hidup, yang mungkin berarti menjadi aktivitas lebih aktif dan makan makanan yang lebih sehat.

Seperti diketahui bahwa beberapa makanan benar-benar dapat memicu peradangan. Jadi jika Anda memiliki diagnosis radang sendi, mungkin ada baiknya Anda mengurangi makanan ini berikut ini agar tak semakin memperparah kondisi:

Gula

Gula dapat ditemukan di hampir semua makanan. Padahal gula olahan dapat memicu peradangan, termasuk asam urat lho.

Satu studi dari American Journal of Nutrition menemukan gula olahan dapat memicu pelepasan sitokin, pembawa pesan yang menyebabkan peradangan.

Baca Juga: Niat Hati Manjakan Lidah, 5 Makanan Enak Ini Malah Picu Asam Urat, Nomor Tiga Malah Jadi Makanan Favorit, Hemmm...

Baca Juga: Waduh! Dokter Zaidul Akbar Beberkan 4 Golongan Orang yang Paling Rentan Terserang Penyakit, Mulai Diabetes hingga Asam Urat Mengintai

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana