Kamu sering mengalami mimpi buruk, Beauty? Enggak selamanya mimpi buruk itu menyeramkan kok, ternyata juga ada manfaatnya yang bisa kamu dapatkan. Manfaat itu bisa kamu rasakan untuk kesehatan.

Jadi, kalau kamu merasa takut, deg-degan, khawatir, dan lain sebagainya setelah bermimpi buruk. Jangan dibuat pusing ya, Beauty! Kesehatanmu akan merasakan tiga manfaat ini. Let's see!

Bantu Otak Memberikan Reaksi Terbaik untuk Kehidupan Nyata

Hasil penelitian dari jurnal berjudul Human Brain Mapping, disebutkan bahwa mimpi buruk ternyata bisa memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Bahaya! Tidur Setelah Sahur Ternyata Dapat Mengganggu Kesehatan, 3 Ini Alasannya!

Mimpi buruk akan membantu otak untuk mempelajari situasi yang menakutkan sehingga bisa memberikan reaksi yang lebih baik jika mengalami situasi yang hampir serupa di dunia nyata.

Melepaskan Emosional

Mimpi buruk juga berfungsi sebagai bentuk pelepasan emosional. Saat bermimpi buruk, kita mungkin akan melepaskan tekanan dan kecemasan yang mengganggu kita di kehidupan nyata.

Baca Juga: Waspada! Tidur Tengkurap Ternyata Bahaya untuk Kesehatan, Simak Info Berikut!

Mengubah Rasa Takut Menjadi Memori

Pada dasarnya, mimpi buruk merupakan cara otak untuk menempatkan ketakutan di masa lalu. Mimpi buruk membutuhkan rasa takut dan mengubahnya menjadi memori.

Hal ini bermanfaat, karena kenangan lebih mudah untuk melindungi pikiran karena merupakan sesuatu yang terjadi di masa lalu, dibandingkan 'kecemasan kabur tentang dunia di sekitar kita.