Kulit kita membutuhkan perlindungan dari paparan sinar matahari. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menggunakan Sunscreen setiap harinya, Beauty. Suncreen bisa membuat kulitmu terlindungi dan terhindari dari kerusakan akibat sinar matahari yang jahat.

Tapi sayangnya, masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat menggunakan sunscreen, sehingga enggak memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Patut Dicontoh! Meski Musim Hujan, Tyna Kanna Mirdad Rutin Pakai Sunscreen

Daripada penasaran, yuk hindari kesalahan-kesalahan di bawah ini, ya, Beauty!

Skip Pakai Sunscreen Walau di Rumah Aja

Sebenarnya, walaupun kita enggak melakukan aktivitas di luar rumah, kita harus tetap menggunakan suncreen lho, Beauty. Untuk diketahui, sinar UVB, sinar matahari yang dianggap paling berbahaya, masih bisa mengenai kulit secara enggak langsung.

Sinar UVB, meskipun sudah terpecah-pecah oleh awan dan elemen lainnya di atmosfer, masih bisa memantul kembali dari permukaan yang memantulkannya misalnya seperti jendela di rumah.

Enggak Pakai Sunscreen saat Cuaca Mendung

Beauty, walaupun cuaca di luar mendung, 40i sinar UV tetap bisa menembus awan dan itu membahayakan kulit kita lho. Jadi, walaupun mendung atau hujan sekali pun, jangan sampai enggak pakai sunscreen ya!

Baca Juga: Kulit Rentan Berjerawat? Ini Cara Pilih Sunscreen yang Tepat

Pakai Sunscreen Terlalu Tipis

Meskipun kedengarannya boros, penggunaan sunscreen itu sebaiknya sebanyak dua ruas jari, Beauty. Kalau pakai sunscreen terlalu tipis, perlindungan dari suncreen itu bisa berkurang 1/3 dari angka SPF yang tertera pada label.

Enggak Re-apply Sunscreen

dr.Mita Sp.KK pernah mengatakan di akun Instagram pribadinya, walaupun sunscreen yang kita pakai mengklaim waterproof, sunscreen hanya bisa bertahan melindungi kulit sekitar 2-3 jam saja.

Untuk itu, ulangi pemakaian sunscreen setiap dua jam sekali sepanjang hari dan setelah berenang, berkeringat, atau mengeringkan bagian tubuh dengan handuk ya, Beauty.

Supaya sunscreen bekerja sesuai fungsinya, sebaiknya kamu menghindari sederet kesalahan di atas ya, Beauty.