Pada dasarnya, semua manusia memiliki mood yang selalu berubah-ubah. Kadang kamu merasa bahagia, cerita dan senang. Namun ada kalanya kamu merasa stres, sedih, tertekan dan khawatir. Contohnya, sehabis diputusin pacar. Enggak mungkin kan perasaan kamu bahagia ketika diputusin pacar? Biasanya banyak cara yang dapat membangunkan mood kamu jadi bahagia lagi. Misalnya, cari hobi kamu, mendengarkan musik, dan lainnya. Selain itu juga memakan makanan juga dapat meningkatkan mood kamu lho.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (23/05/2020) makanan ini mengandung zat dan mineral yang dapat mengurangi stres dan menaikkan mood. Apa saja ya? Bisa dicoba nih sama kamu!

Baca Juga: Selain Ketupat Sayur, 4 Makanan Ini Wajib ada di Hari Raya, Favorit Kamu yang Mana?

Kopi

Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi kopi dapat memberikan energi dan rasa kepuasan pada diri sendiri. Studi yang dilakukan oleh JAMA Internal Medicine membuktikan bahwa perempuan yang meminum kopi dua sampai tiga cangkir setiap hari, kemungkinan 15 persen lebih kecil terkena depresi. Tentunya juga dapat meningkatkan mood kamu lho. 

Dark chocolate

Selain meningkatkan mood kamu, dark chocolate juga mempunyai manfaat untuk kesehatan lho. Kandungan antioksidan pada dark chocolate dapat membuat tubuh lebih rileks, melancarkan sirkulasi, dan menurunkan tekanan darah. 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Chemical Society mengatakan bahwa mengonsumsi 11/ 2 ons dark chocolate setiap hari selama dua minggu, akan menurunkan hormon stres pada orang yang memiliki tekanan stres tinggi.

Baca Juga: Ternyata 3 Makanan Ini dapat Menurunkan Daya Tahan Tubuh Kamu, Kenapa Ya?

Dark chocolate juga dipercaya dapat mengurangi rasa sakit ketika PMS, mual, depresi dan amarah karena mengandung magnesium dan mineral. Buat kamu yang sedang patah hati, dicoba nih megonsumsi dark chocolate, siapa tahu kamu bahagia lagi!

Teh hijau

Penelitian yang dilakukan di Jepang pada 40 ribu orang membuktikan bahwa kadar stres yang mereka alami menurun sampai 20 persen jika mengonsumsi lima cangkir teh hijau per hari. Selain itu, teh hijau juga dapat menurunkan berat badan kamu lho. Bisa kamu coba nih, Beauty!