Lemon merupakan salah satu buah yang sering dipakai sebagai bahan tambahan untuk masakan. Biasanya rasa makanan yang ditambah air lemon lebih gurih dan lezat. Lemon juga dipercaya memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Walaupun rasanya yang sangat asam jika dikonsumsi, ternyata lemon ini banyak menyimpan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh kamu lho

Kamu hanya perlu meminum air perasan lemon rutin setiap pagi setelah bangun tidur. Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (24/05/2020) apa saja ya manfaat mengonsumsi air perasan lemon? Yuk, bisa dicatat nih!

Baca Juga: Katanya, 3 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Bahagia Lho, Mau Coba?

Memperkuat kekebalan tubuh

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Selain itu, lemon juga mampu meningkatkan imunitas di dalam tubuh agar imun tubuh akan semakin kuat. Cocok nih dikonsumsi saat wabah virus Corona ini, imun kuat yang kamu punya karena mengonsumsi air lemon, tentu dapat menangkal berbagai macam penyakit. 

Menjaga kesehatan jantung

Vitamin C yang dikandung buah lemon enggak hanya bagus untuk imunitas, tapi juga mampu menjaga kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi vitamin C yang cukup untuk darah kamu, dapat membantu mencegah risiko terkena stroke dan serangan jantung. Selain itu juga, lemon merupakan buah yang tinggi serat sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Melancarkan sistem pencernaan

Air lemon ternyata dapat meningkatkan gerakan peristaltik di perut yang berfungsi membantu buang air besar secara teratur. Selain itu, air lemon juga bagus untuk membersihkan liver yang bekerja seperti pemurni darah alami. Oleh karena itu, cobalah konsumsi rutin air lemon hangat di pagi hari untuk melancarkan sistem pencernaan.

Baca Juga: Miss V Bakal 'Longgar' Karena Sering Bercinta, Mitos atau Fakta?

Mencegah batu ginjal

Buah lemon juga bagus untuk mencegah batu ginjal jika kamu rutin mengonsumsi 1/2 cangkir jus lemon setiap hari.  Mengapa? Karena lemon memiliki kandungan asam sitrat yang membantu meningkatkan volume urine dan ph urine.

Semoga bermanfaat ya!