Istri mendiang Ustaz Jefri Al Bukhori alias Uje, Umi Pipik, dibuat geram oleh warganet. Pasalnya, ada saja warganet yang mengkritik perilaku dan gaya penampilan sang putra, Abidzar Al Ghifari. Belum lama ini, Abidzar kembali dikritik lantaran merokok di depan publik. Meski santai menanggapi kritikan pedas para netter, tapi enggak berlaku bagi Umi Pipik yang justru pasang badan untuk membela putranya tersebut.

Hal ini bermula dari sebuah video yang diunggah Abidzar di laman Instagram pribadinya. Pria yang akrab disapa Abi ini tampak mengunggah video cover lagu dirinya bersama seorang teman. Ia menyanyikan sebuah lagu Pergilah Kasih milik mendiang Chrisye sambil diiringi alunan gitar yang dimainkan oleh temannya tersebut. Memang di awal video, Abi yang kini telah menginjak usia 18 tahun ini terlihat merokok. 

Baca Juga: Sempat Divonis Enggak Bisa Punya Anak! April Jasmine Suruh Ustaz Solmed Nikah Lagi

View this post on Instagram

Pergilah kasih - chrisye

A post shared by Abidzar Al-ghifari (@abidzar73) on May 27, 2020 at 4:09am PDT

Banyak warganet, terutama Kaum Hawa, memuji suara Abi yang terdengar sangat merdu. Meski begitu, ada saja di antara warganet justru mengkritik dirinya yang kini merokok. Salah seorang warganet mempermasalahkan hal tersebut dan mengatakan kalau seharusnya Abi meneruskan jejak sang ayah.

"Kasian ayahnya...Harsnya ada penerusnya," komentar salah satu warganet seperti dikutip, Jumat (29/5/2020).

Abi tampak menjawab santai komentar warganet tersebut dengan mengiyakan apa yang dikatakannya. Tapi justru, komentar warganet tersebut mengundang amarah Umi Pipik. Umi Pipik meminta agar dia enggak mudah untuk menghujat seseorang. Ia pun lantas mengungkap tentang perilaku almarhum Uje yang dulu diketahui sebagai seorang pecandu narkoba sebelum menjadi ustaz.

Baca Juga: Cerita Perjalanan Hijrah Kartika Putri, Ngaku Dulu 'Tarzan' Hingga Mimpi Meninggal Dunia dan Jenazahnya cuma Jadi Bahan Tontonan

"..ibu yang terhormat...jangan gampang menjudge dan menilai org dari luarnya saja! semua butuh proses bukan lgsg jd instan, apa yg kasihan sm ayahnya? semua tdk ada yg tau siapa diantara manusia yg mulia dlm pandangan Allah...alm ayahnya dulu pecandu narkoba, perokok berat, pemain sinetron, pemain ilm, hidayah yang membawa dia kata org jd ustad," tulis Umi Pipik.

Lebih lanjut, wanita bercadar itu kembali menjelaskan kalau seorang ustaz juga manusia yang juga bisa berbuat kesalahan. Ia mengatakan kalau hidayah yang didapati mendiang suaminya tersebut semata-mata dari Allah SWT bukan dari manusia.

"ustad jg manusia bukan malaikat., bukan manusia yg bisa memberikan hidayah tp Allah! seua butuh proses! boleh kita jd manusia yg baik tp jgn merasa lebih baik dr org lain..bisa jd orang yg kita anggap hina buruk dlm pandangan kita tetapi saat Allah beri hidayah dia lbh mulia dr kita yg gampang menilai buruk org lain," imbuhnya.

Komentar yang disukai lebih dari 1300 pengguna Instagram ini sontak mengundang komentar dari warganet lainnya. Mereka meminta agar Umi Pipik dan Abi mengabaikan komentar haters dan bersabar akan hal tersebut. Banyak pula di antara mereka yang justru membela Abi dan juga Umi Pipik.

"sabar ya umiii, abidzarrrr. Diemin aja netizen yg seperti ituuu. Terus berkarya mas Abi," komentar @rizkajhenia.

"Ayah nya ustadz bukan berarti anaknya harus ustadz... gk liat dulu ALM uje gmn. Emng langsung dr lahir jadi ustadz.. Biar abidzar menikmati masa mudany. Selagi tidak melanggar norma2 agama dan keluar dr jalur agama..think," sambung @lutfi. hidayatullah.5201.